Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lanjutkan Ekspansi, Hero Segera Buka IKEA di Surabaya

Kompas.com - 06/12/2022, 08:27 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten pengelola jaringan ritel, PT Hero Supermarket Tbk (HERO), berencana untuk menambah jumlah ritel perabot rumah dan furnitur, IKEA, sebelum tahun 2022 berakhir.

Presiden Direktur Hero Supermarket Ingemar Patrik Lindvall mengatakan, pihaknya akan membuka gerai IKEA di Surabaya dalam waktu dekat. Dengan penambahan ini, maka nantinya total akan terdapat 7 gerai IKEA di Indonesia hingga penghujung tahun 2022.

"Sebelum sampai tahun depan dengan IKEA kita akan menyelesaikan pembukaan toko di Surabaya sebelum akhir tahun ini," ujar dia, dalam paparan publik, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Jual Aset, Rugi HERO Menyusut Signifikan

Pembukaan gerai IKEA baru di Surabaya merupakan salah satu bentuk ekspansi perusahaan. Hal itu juga selaras dengan fokus perusahaan untuk meningkatkan aksebilitas terhadap produk peralatan rumah tangga yang dimiliki IKEA.

Hero Supermarket memproyeksi pembukaan gerai IKEA di Surabaya akan menjangkau sekitar tiga juta orang di area metropolitan tersebut.

"Kami akan terus fokus memenuhi janji-janji kami, untuk memenuhi ekspektasi dan melampaui ekspektasi konsumen," katanya.

Adapun pada tahun ini, Hero Supermarket memang menargetkan pembukaan dua gerai IKEA baru pada tahun ini. Sebelumnya, perusahaan telah mengoperasikan IKEA di Mal Taman Anggrek pada April lalu.

Selain gerai ritel, Hero Supermarket juga mengandalkan kanal digital untuk menjaring lebih banyak lagi konsumen. Beberapa waktu lalu, IKEA telah membuka toko resmi di platform e-commerce, Tokopedia.

"Ini adalah upaya untuk mendukung peningkatan kehidupan sehari-hari pelanggan dengan menggabungkan fungsi, kualitas, desain dan nilai, yang ditopang oleh komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan," tutur Ingemar.

Baca juga: HERO Jual Aset Tanah dan Bangunan Rp 200 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com