Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Srikandi BUMN Apresiasi Posko Kesehatan Pertamina di Cianjur

Kompas.com - 07/12/2022, 07:52 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

CIANJUR, KOMPAS.com - Kabupaten Cianjur memperoleh kunjungan istimewa, dari para Srikandi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari Elizabeth Tjandra (Lisa) Thohir, istri dari Menteri BUMN Erick Thohir, beserta para wanita yang menduduki jajaran direktur BUMN, pada Senin (5/12/2022).

Lisa Thohir juga didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Sumber Daya Manusia Pupuk Indonesia Tina T. Kemala intan, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti, dan Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Christine Hutabarat.

Para srikandi, kemudain bertolak ke salah satu posko milik PT Pertamina (Persero) di wilayah Mekarsari, Kp. Panembong Kaler, Cianjur. Posko Pertamina menyediakan berbagai layanan untuk masyarakat Cianjur, dalam rangka pemulihan serta penguatan fisik dan mental paska terkena gempa M 5,6 ua pekan lalu.

Baca juga: Pertamedika IHC Ambil Alih Saham Bersyarat 7 RS BUMN, Ini Skemanya

Pada posko Pertamina tersebut tersedia Dapur Umum yang menyediakan makanan sehari-hari untuk 150 kepala keluarga, posko trauma healing yang menyediakan berbagai aktivitas menyenangkan untuk anak-anak, serta posko layanan kesehatan yang dijalankan oleh anak usaha perseroan, PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC).

Di sela kunjungan tersebut, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengingatkan tim medis untuk tetap menjaga kesehatan sehingga mampu melayani masyarakat dengan maksimal.

Baca juga: Kementerian PUPR Distribusikan Prasarana dan Sarana Air Bersih dan Sanitasi untuk Pengungsi Gempa Cianjur

Direktur Medis Pertamedika IHC dr Asep Saepul Rohmat menyambut baik kunjungan Srikandi BUMN ini, sebagai semangat untuk tim kesehatan. Dalam penjelasannya, dr Asep mengungkapkan tim Pertamedika IHC dan beberapa perusahaan BUMN yang tergabung dalam cluster kesehatan saat ini telah melayani 820 warga, sejak pertama kali tim medis beroperasi pada Selasa (22/11/2022) lalu.

Dia menjelaskan, angka kesakitan meningkat sejak 3 hari terakhir, sehingga kunjungan warga ke posko kesehatan menjadi 120 orang per hari dari sebelumnya di kisaran 50 orang. Keluhan terbanyak adalah batuk pilek karena masyarakat masih tinggal dalam tenda pengungsi di tengah cuaca yang masih sering hujan.

"Selain memberi pengobatan di posko, tim medis IHC juga berkunjung ke tenda dan rumah warga untuk memeriksa kesehatan," jelas dr Asep.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+