Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Abrasi, Area Sekitar Stasiun Gas di Lampung Ditanami 1.000 Bibit Mangrove

Kompas.com - 10/12/2022, 07:45 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.com - Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk (Kode saham PGAS) menanam 1.000 bibit mangrove untuk melindungi Stasiun Gas Labuhan Maringgai (LBM) dan Terbanggi Besar (TBB) di Lampung dari abrasi

Selain itu, 1.040 bibit pohon aneka buah juga ditanam di kawasan objek wisata Mangrove Pandan Alas, Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

“Pemilihan bibit Mangrove dan buah-buahan pada kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan ruang terbuka hijau, peningkatan kualitas udara, serta dengan tanaman buah-buahan ini diharapkan dapat memberikan dampak keekonomian bagi masyarakat sekitar," kata Corporate Secretary PT PGN Tbk, Rachmat Hutama melalui keterangannya, Sabtu (10/12/2022). 

Baca juga: Luhut Targetkan Penanaman Mangrove 600.000 Hektar Selesai pada 2024

Rachmat juga menjelaskan PGN Grup senantiasa menyelaraskan program CSR dan strategi bisnis perusahaan menggunakan inisiatif CSR yang mengadopsi CVS (Creating Shared Value) dan ISO 26000 SR. Adapun ISO 26000 merupakan panduan tingkat internasional mengenai Tanggung Jawab Sosial perusahaan (CSR).

“Dengan menggunakan pendekatan mitigasi risiko, nilai yang dibagikan dan aspek keberlanjutan. Perencanaan Program TJSL dilakukan dengan pertimbangan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif di berbagai aspek untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar” jelas Rachmat.

Baca juga: Bluebird Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Pantai Timur Surabaya

Terakhir Rachmat mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan saja namun juga dalam rangka mendukung target pemerintah Indonesia dan komitmen BUMN dalam mengurangi emisi karbon agar tercapai Net Zero Emission (NZE).

“Kegiatan CSR melalui penanaman pohon ini merupakan bentuk nyata sinergi PGN Grup dalam mengurangi emisi karbon dengan menekankan pertumbuhan pada peningkatan kesejahteraan sosial dan lingkungan masyarakat di sekitar wilayah operasi” pungkas Rachmat.

Program CSR PGN secara aktif dan berkelanjutan senantiasa melibatkan berbagai unsur masyarakat. Dengan dukungan dari masyarakat khususnya disekitar wilayah operasi PGN menjadi bagian penting bagi kemajuan PGN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+