Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Jago Syariah Luncurkan Deposito yang Bisa Dicairkan Tanpa Penalti

Kompas.com - 02/02/2023, 20:45 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Jago Tbk meluncurkan produk deposito Jago Syariah dengan menggunakan akad mudharabah muthlaqah.

Head of Sharia Business Bank Jago Waasi B. Sumintardja mengatakan, produk deposito ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan produk investasi dengan imbal hasil yang lebih baik, aman, serta memiliki kualitas yang setara perbankan konvensional.

Dengan produk deposito syariah, nasabah memiliki pilihan produk dan layanan syariah yang dapat disesuaikan dan dipersonalisasi dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

Baca juga: Kolaborasi dengan Ekosistem, Kredit Bank Jago Melaju 75 Persen

"Produk ini memang diluncurkan untuk bisa memenuhi kebutuhan pengelolaam keuangan dan bagaimana kita mengurangi kesulitan-kesulitan mereka dalam mencoba mengumpulkan dananya," ujarnya saat konferensi pers di Kembang Goela Restaurant, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Pasalnya, berdasarkan hasil survei Jago Syariah terhadap sejumlah penggunanya ditemukan bahwa bahwa setiap nasabah itu unik, memiliki mimpi, kebutuhan, dan tujuan yang berbeda.

Hasilnya, tujuan nasabah menyimpan uang di bank ialah sebanyak 67 persen untuk dana darurat, sebanyak 57 persen untuk dana pendidikan anak, dan 43 persen untuk persiapan pensiun.

Baca juga: Bank Jago Bidik Pelaku UMKM Digital demi Dongkrak Kredit

Dari survei ini, pihaknya menyadari tingginya kebutuhan nasabah akan produk simpanan berjangka dengan imbal hasil yang lebih baik, mudah dijangkau, diakses, dan bisa dipantau setiap waktu.

"Yang paling penting, mereka butuh deposito yang bersifat fleksibel terutama dalam hal besaran minimal dana yang bisa didepositokan. Melalui inovasi baru berdasarkan prinsip syariah ini, kami berharap nasabah dapat selangkah lebih dekat menggapai hidup penuh berkah," ucapnya.

Nasabah dapat membuka deposito ini hanya dalam hitungan menit melalui aplikasi tanpa harus datang ke bank dengan minimal penempatan dana mulai dari Rp 1 juta.

Namun yang berbeda dari deposito syariah ini dibanding deposito syariah lainnya ialah nasabah dapat mencairkan dana deposito saat keadaan darurat tanpa terkena penalti.

"Nah ini banyak keunggulannya dari deposito jago syariah mudharabah," tukasnya.

Baca juga: Kekayaan Jerry Ng Berkurang Rp 31,24 Triliun Akibat Penurunan Harga Saham Bank Jago

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com