Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Bagi-bagi Hadiah Umrah Gratis, Ini Jadwal Pengundiannya

Kompas.com - 04/02/2023, 13:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggelar program Umrah with KAI Access. Pengguna KAI nantinya akan mendapatkan kesempatan berangkat umrah gratis.

Caranya hanya meningkatkan pembelian transaksi tiket kereta api jarak jauh kelas komersial melalui aplikasi KAI Access selama periode Januari-Juni 2023.

"Program undian Umroh yang pertama kali KAI adakan untuk pelanggan ini sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia KAI khususnya member KAI Access," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: Viral Video Penumpang Main Kuis di Gerbong Kereta, KAI Minta Pelanggan Saling Menghormati

Joni mengatakan, KAI hanya memilih dua pemenang yang akan mendapatkan hadiah perjalanan umrah tersebut. Hadiah umrah ini lanjut dia, dapat dipindahtangankan kepada orang lain, namun tidak dapat diuangkan.

Program ini tidak berlaku untuk pembelian tiket reduksi (potongan harga) pegawai KAI Group, keluarga, pensiunan, serta reduksi infant (bayi).

Pengundian akan dilakukan pada awal Juli 2023. Untuk mengetahui pemenang umrah gratis itu, kata Joni, masyarakat diminta memantau media sosial resmi KAI yakni KAI121 dan Kereta Api Kita yang telah terverifikasi.

Baca juga: Biaya Proyek Kereta Cepat Bengkak, China Salah Perhitungan?


Aplikasi KAI Access adalah aplikasi resmi dari KAI dengan jumlah pengguna mencapai 10 juta orang sampai dengan Januari 2023. Selain untuk pemesanan tiket, KAI Access juga memiliki fitur perubahan jadwal dan pembatalan tiket, layanan first mile dan last mile, pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group, dan lainnya.

"Melalui program Umroh with KAI Access, KAI ingin meningkatkan keterikatan pengguna KAI Access. Tidak hanya sebagai downloader, tetapi dapat menjadikan KAI Access sebagai pilihan utama masyarakat untuk membeli tiket kereta api," pungkasnya.

Baca juga: Kereta Panoramic Beroperasi Februari 2023, Ini Cara Beli Tiketnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com