Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup di Zona Hijau, Level Tertinggi Sepanjang 2023

Kompas.com - 14/07/2023, 08:05 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com – Bursa saham AS atau Wall Street ditutup di zona hijau pada akhir perdagangan Kamis (13/7/2023). Kenaikan indeks pada hari Kamis merupakan level tertinggi sepanjang tahun ini.

S&P 500 naik 0,85 persen, dan ditutup pada level 4.510,04, sedangkan Dow Jones Industrial Average (DJIA) bertambah 47,71 poin, atau 0,14 persen, pada level 34.395,14. Nasdaq menguat 1,58 persen dan ditutup pada level 14.138,57.

Saham keamanan siber, seperti Palo Alto Networks melonjak 2,7 persen. Sedangkan saham MGM Resorts dan Alfabet naik masing-masing 4,1 persen dan 4,7 persen.

Baca juga: Inflasi AS Melambat, Wall Street Ditutup di Zona Hijau

Laporan indeks harga produsen bulan Juni yang menunjukkan kenaikan mendorong optimisme dari data Indeks Harga Konsumen hari Rabu. Sementara itu, indeks harga produsen Inti naik 0,1 persen, atau lebih rendah dari ekspektasi.

Mike Loewengart, kepala konstruksi model portofolio di Morgan Stanley Global Investment Office mengatakan, indeks harga produsen mengkonfirmasi inflasi yang mulai mendingin, yang ditunjukkan dalam IHK kemarin.

“Tetapi angka klaim pengangguran mingguan yang lebih rendah menunjukkan berlanjutnya pengetatan pasar tenaga kerja," kata Loewengart dikutip dari CNBC

Baca juga: Penantian Data Inflasi Jadi Sentimen Pasar, Wall Street Berakhir di Zona Hijau

 


Di sisi lain dia menilai untuk saat ini, tahapan kebijakan sudah diatur dengan baik oleh The Fed, dan masih berada di jalur untuk menaikkan suku bunga yang akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.

“Suku bunga The Fed akan diumumkan alam beberapa minggu, investor akan mengalihkan fokus mereka ke neraca perusahaan saat musim pendapatan mulai berjalan," tegas Loewengart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com