Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT Sempat Alami Gangguan Listrik, Penumpang Dievakuasi

Kompas.com - 23/10/2023, 14:48 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MRT Jakarta sempat mengalami gangguan operasional di jalur layang Lebak Bulus sampai dengan Blok A pada Senin (23/10/2023) siang. Gangguan itu membuat dilakukannya evakuasi penumpang.

Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, gangguan operasional terjadi pada Senin (23/10/2023) pukul 13.23 WIB di mana sempat terjadi gangguan listrik.

"Gangguan listrik berdampak pada kereta di jalur layang Lebak Bulus sampai dengan Blok A, dan sempat dilakukan evakuasi penumpang," ujarnya daam keterangan tertulis, Senin (23/10/2023).

Baca juga: Anak Perusahaan MRT Jakarta Buka Lowongan Kerja, Simak Posisi dan Syaratnya

Namun kondisi tersebut sudah diatasi dengan perbaikan teknis operasional kereta, sehingga saat ini MRT Jakarta kembali beroperasi secara normal.

Meski begitu, terkait penyebab pasti terjadinya gangguan listrik sedang dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

"Perbaikan teknis operasional kereta telah selesai dilaksanakan. Saat ini, MRT Jakarta telah kembali beroperasi secara normal," kata Ahmad.

Baca juga: MRT Bakal Dibangun di IKN

Ia pun memastikan MRT Jakarta akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kejadian ini tidak kembali terulang di waktu yang akan datang.

"Mohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna layanan MRT Jakarta atas ketidaknyamanan yang diakibatkan dari adanya kondisi ini," tutupnya.

Baca juga: Bank Investasi Eropa Siapkan Rp 1,6 Triliun untuk Proyek MRT Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com