Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Diskon Tiket KA Argo Merbabu Tujuan Jakarta

Kompas.com - 09/04/2024, 05:13 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang memberikan potongan harga tiket sebesar 15 persen untuk KA Argo Merbabu dengan relasi Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Jawa Tengah, tujuan Gambir Jakarta.

Tiket yang semula seharga Rp 400.000, didiskon menjadi Rp 340.000.

Dilansir Antara, Manajer Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan, program promo tersebut berlaku untuk keberangkatan KA pada 8, 9, 10, dan 11 April 2024.

Baca juga: ASDP: 19.700 Orang Nekat ke Pelabuhan Merak Tanpa Tiket

"Selain itu, juga hanya berlaku untuk relasi KA Argo Merbabu Tambahan dengan tujuan Jakarta dan tidak berlaku tujuan sebaliknya," ujar dia di Semarang, Jateng, Senin (8/4/2024).

Masyarakat dapat membeli tiket promo tersebut mulai Senin (8/4/2024) hingga Kamis (11/4/2024) melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket yang bekerja sama dengan KAI.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk berlibur ke Jakarta bersama keluarga dan kerabat terdekat. KAI terus berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2024 dengan aman, ceria dan penuh makna," katanya.

Selain itu sebut dia, KAI juga terus mengimbau kepada seluruh pelanggan KA untuk senantiasa waspada dan memperhatikan barang bawaannya agar tidak lupa maupun tertinggal, baik di lingkungan stasiun maupun di atas KA.

"Pada masa angkutan Lebaran ini kepadatan volume penumpang meningkat, sehingga kami imbau sekali lagi agar pelanggan tidak lengah. Kami juga mengingatkan agar para pelanggan membawa barang secukupnya dan usahakan dalam satu tempat, misalnya koper atau ransel," kata Franoto.

Baca juga: KA Argo Bromo Anggrek Pakai Kereta Eksekutif New Generation per 29 Maret

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com