Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walmart Ubah 160 Lapangan Parkirnya Jadi Bioskop Drive In

Kompas.com - 03/07/2020, 10:40 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNN

NEW YORK, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan Amerika Serikat, Walmart, bakal mengubah 160 tempat parkirnya untuk menjadi bioksop drive in. Dengan berlanjutnya pandemi virus corona, bioskop drive in menjadi solusi lantaran bioskop konvensional yang masih ditutup di hampir seluruh wilayah di AS.

Dikutip dari CNN, Jumat (3/7/2020), Walmart bekerja sama dengan Tribeca Entreprises, perusahaan media Robert De Niro, untuk memprogram film pada bioskop drive in tersebut.

Meski demikian, Walmart belum memberi penjelasan mengenai di mana tempat parkir dari pusat perbelanjaan yang akan dijadikan bioskop drive in ataupun jenis film apa saja yang bakal dimainkan.

Baca juga: Viral Video Drive Thru Indomaret, Ini Kata Manajemen

Walmart menyatakan, mereka bakal mengungkapkan hal tersebut pada laman resmi.

Aktivitas menonton film di lapangan parkir tersebut akan berjalan pada Oktober mendatang dan bakal menayangkan sekitar 300 kali penayangan film.

"Waktu yang ramah terhadap keluarga dan teman ini bakal meliputi film-film populer, dan penampilan spesial dari para pembuat film hingga selebritas, dan konsesi akan dikirmkan langsung ke kendaraan pelanggan," tulis Walmart dalam keterangan tertulis mereka.

Walmart pun bakal menggunakan toko fisik terdekat agar para penonton dapat memesan makanan kecil hingga makanan utama sebelum menonton film di bioskop drive in.

Untuk diketahui, bioskop drive in di Amerika Serikat kembali bermunculan. Pasalnya, pelaku bisnis kecil harus menutup teater yang mereka miliki. Pelaku bisnis tersebut memutuskan untuk membuka bioskop drive in untuk menutupi hilangnya pendapatan.

Baca juga: Pasar Industri Film Masih Terkendala Jumlah Bioskop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com