Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KoinWorks Catat Pertumbuhan Penyaluran Pinjaman sebesar 67,2 Persen

Kompas.com - 18/08/2020, 19:42 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWorks mencatatkan pertumbuhan penyaluran pinjaman sebesar 67,2 persen selama masa pandemi Covid-19.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menyatakan pertumbuhan ini disumbang oleh penyaluran ke UKM sektor kesehatan yang meningkat sebesar 44 persen, pakaian dan F&B sebesar 41,78 persen, olahraga dan hobi sebesar 19, 61 persen, serta handphone & elektronik sebesar 11, 50 persen.

“Kami percaya dengan dukungan dan pendampingan untuk pelaku UKM yang merupakan tombak penggerak ekonomi nasional, kita bisa menghindari ancaman resesi ekonomi," ujarnya mengutip siaran persnya, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: UKM di Jakarta Siap-siap, Akan Ada Penyaluran Pinjaman Fintech

Dia optimistis dengan berbagai langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pemberian stimulus kepada UKM untuk menghindari ancaman resesi.

Sementara itu, pihaknya turut memberikan dukungan dan pendampingan bagi pelaku UKM dengan terus menyiapkan berbagai strategi demi menggerakan sektor UKM Digital agar kembali bangkit dan terhindar dari ancaman resesi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, kata dia, adalah dengan memperkuat kolaborasi dengan komunitas dan asosiasi UKM serta lembaga pemerintah juga sektor perbankan.

KoinWorks juga menjalin kerjasama dengan komunitas, asosiasi dan lembaga yang menaungi pelaku UKM seperti SMESCO juga komunitas UKM Center FEB UI, Sahabat UKM, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com