Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pandemi, Bagaimana Tren Pembelian Produk Asuransi?

Kompas.com - 21/10/2020, 20:16 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mewabahnya pandemi Covid-19 membuat kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin tinggi.

Hal ini pun berdampak pada tren pembelian asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di berbagai perusahaan asuransi di Tanah Air.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan di tengah pandemi ini, tren pembelian produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan cukup tinggi. Hal ini menyusul terjadinya wabah  Covid-19.

Baca juga: Menengok Perkembangan Transaksi Produk Asuransi di E-commerce

"Kita melihat tren asuransi jiwa dan kesehatan sejauh ini cukup tinggi. Orang-orang ingin melindungi dirinya atau meng-cover dirinya dengan berbagai produk asuransi kesehatan. Begitupun dengan asuransi jiwa," ujarnya saat jumpa pers virtual, Rabu (21/10/2020).

Menurut dia, selain adanya Covid-19, yang membuat tren pembelian produk asuransi cukup tinggi, juga karena didorong banyaknya inisiatif layanan yang diluncurkan oleh beberapa perusahaan asuransi.

Di Generali sendiri, pihaknya terus memaksimalkan berbagai inovasi dan digitalisasi serta automatisasi dalam proses bisnisnya dengan memberikan berbagai kemudahan. Misalnya saja, pada layanan telemedicine Dokter Leo.

Layanan ini memungkinkan para nasabah Generali Indonesia melakukan konsultasi medis dengan para dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan Smartphone dari rumah.

Baca juga: DAI: Penerapan Online Sistem Bisa Bantu Asuransi Bertumbuh

"Selain itu pula dengan layanan ini, nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call, ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun anggota keluarga," ungkapnya.

Bahkan ke depannya pun, lanjut dia, tren pembelian polis asuransi jiwa dan kesehatan masih tetap tinggi, sembari para perusahaan asuransi lain menyiapkan berbagai layanan yang positif kepada para pelanggannya.

"Tahun ke tahun kan setiap perusahaan pasti memiliki berbagai inisiatif, entah itu meluncurkan berbagai produk lain atau pun inisiatif lainnya juga akan dilakukan. Hal ini jugalah yang mungkin membuat masyarakat tertarik ingin membeli produk asuransi," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com