Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Sandiaga Usahakan Konser Coldplay Tambah 1 Hari | Bos Alfamart Pastikan Konsumen Bebas Biaya Parkir

Kompas.com - 20/05/2023, 06:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Gagal Menang "War" Tiket Coldplay, Sandiaga: Kita Usahakan Konser Tambah 1 Hari...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dirinya tak berhasil memenangi war tiket konser Coldplay pada Rabu (17/5/2023).

Dalam sebuah video yang diunggah di akun resmi Instagram Sandiaga Uno @sandiuno, Sandi menunjukkan layar smartphone miliknya untuk memesan tiket konser Coldplay.

Namun, dalam situs web tersebut tertulis bahwa ruang menunggu sudah penuh.

"Saya lagi war (tiket Coldplay), mau beli buat keluarga. Dikasih tahu bahwa di Coldplayinjakarta.com waiting room is full," kata Sandi.

Melihat antusias penggemar Coldplay di Indonesia, Sandiaga berharap band asal Inggris tersebut bersedia menambah satu hari rangkaian konsernya di Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

2. Bos Alfamart dan Alfamidi Pastikan Konsumen Gratis Biaya Parkir, tapi…

Toko retail Alfamart dan Alfamidi memastikan bahwa para konsumen yang parkir untuk berbelanja di gerai tidak dibebankan biaya parkir. Walau demikian, selalu saja ada petugas parkir liar yang mengutip biaya.

Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart Anggara Hans Prawira mengatakan, pada dasarnya pihaknya tidak menginginkan adanya parkir liar di gerai-gerai Alfamart. Oleh sebab itu, pihaknya telah beberapa kali melakukan pendekatan kepada juru parkir, termasuk memastikan tidak adanya tindak pemaksaan.

“Prinsipnya kita inginnya tidak ada parkir liar. Kita selalu kordinasi dengan aparat setempat dan lingkungan. Kalau ditemukan ada, kita akan terus berusaha untuk cari solusi bersama. Itu terjadi bukan di kita saja, dan ini sangat challenging. Kita lakukan pendekatan lagi, seperti apa baiknya,” kata Anggara di Jakarta Rabu (17/5/2023).

Anggara juga membenarkan, bahwa ada beberapa kasus yang mana juru parkir memaksakan pelanggan Alfamart membayar parkir. Namun, hal inilah yang dinilai perlu adanya pemahaman dan ketegasan.

Selengkapnya baca di sini

3. Siap-siap, "Indonesia Aja Travel Fair" Digelar Mulai Besok, Ada Promo "Cashback" Rp 500.000

Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) menggelar Indonesia Aja Travel Fair (DIATF) 2023 yang berlangsung pada 19-21 Mei, di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com