Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidikan BNI di Pameran Mommy N Me 2023

Kompas.com - 30/06/2023, 20:45 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membidik pertumbuhan perputaran transaksi pada pameran Mommy N Me 2023 sebesar 15 persen dari tahun lalu yang sebesar Rp 15 miliar dari transaksi kartu kredit, debit, dan QRIS.

Adapun pameran belanja perlengkapan ibu dan anak ini diselenggarakan selama tiga hari pada 30 Juni-2 Juli 2023 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Premium Partnership Department Head Divisi Card Business BNI Prilyanti Maulydia optimistis target tersebut bisa tercapai meskipun pameran diselenggarakan bertepatan dengan masa liburan.

Baca juga: BNI Pastikan Layanan Mobile Banking Tetap Prima di Masa Libur Panjang Idul Adha 1444 H

"Diharapkan kami bisa mendapatkan growth sekitar 15 persen dari event yang sebelumnya," ujarnya saat konferensi pers di JCC, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Dia mengungkapkan, transaksi menggunakan kartu debit lebih mendominasi dibandingkan transaksi melalui kartu kredit dan QRIS.

Namun di antara ketiganya, transaksi melalui QRIS masih kecil. Oleh karenanya, BNI pada tahun ini akan fokus meningkatkan transaksi dengan QRIS Mobile Banking BNI dengan mempersiapkan QRIS BNI di merchant-merchant Mommy N Me.

Baca juga: Cuti Bersama Idul Adha, BNI Tetap Layani KUR dan BWU

"QRIS ini masih kecil ya, tapi kalau misalnya untuk transaksi debit biasanya mostly sedikit lebih besar, hampir mungkin 40:60 ya, 40 persen kredit 60 persennya debit," ungkapnya.

Selain pertumbuhan transaksi, BNI juga menargetkan dapat menggaet 800 nasabah baru untuk kartu kredit pada pameran tersebut.

"Kita juga memanfaatkan para pengunjung (pameran) ini untuk mendapatkan customer baru, baik untuk tabungan maupun kartu kredit," ucapnya.

Baca juga: Total Aset Pendampingan IPO BNI Sekuritas Capai Rp 44,7 Triliun

Untuk mencapai target-target tersebut, BNI sebagai official bank partner pameran ini memberikan beragam promo menarik bagi pengunjung yang bertransaksi dan menggunakan kartu kredit, debit BNI, dan QRIS.

Beberapa programnya seperti Buy 1 Get 1 setiap pembelian tiket Mommy N Me dengan pembayaran kartu Kredit, Debit dan QRIS BNI Mobile Banking. Adapun harga tiket masuk pameran ini sebesar Rp 30.000 dan dapat dibeli secara online di Loket.com dan Gotix.

Selain itu, dalam rangka menyambut HUT ke-77, BNI juga menawarkan beberapa program menarik lainnya seperti cashback hingga Rp 1.770.000 bagi pemegang kartu kredit maupun debit BNI, kemudahan membayar dengan fasilitas cicilan 0 persen hingga 6 bulan serta tambahan cashback hingga Rp 200.000 dengan menukarkan BNI Rewards Point.

Baca juga: Simak Rincian Kurs Rupiah Hari Ini di BNI hingga Bank Mandiri

Khusus pengunjung yang bertransaksi dengan menggunakan QRIS BNI Mobile Banking maka akan mendapatkan hadiah berupa voucher MAP senilai Rp 50.000.

Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang membuka tabungan BNI Taplus, BNI Taplus Anak, dan BNI Tapenas, maka akan mendapatkan hadiah langsung Voucher MAP sampai dengan Rp 50.000 dan juga nasabah dapat mainkan spinning games dengan menambahkan saldo dan mainkan gamenya dengan total hadiah sampai dengan Rp 35 juta.

Bagi pengunjung yang ingin mengajukan kartu kredit BNI secara online dapat dilakukan melalui link bit.lybniccimbex dan bagi yang disetujui pengajuan kartu kreditnya akan mendapatkan cashback Rp 1 juta.

Baca juga: Simak Rincian Kurs Rupiah Hari Ini di BNI hingga Bank Mandiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com