Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekan Pengangguran, MPMInsurance Beri Pelatihan Jadi Agen Asuransi

Kompas.com - 06/07/2023, 20:21 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi umum PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance memberikan pelatihan dan pengembangan kemampuan mengenai asuransi.

Pelatihan ini dibuka umum untuk kelompok masyarakat yang belum bekerja atau memiliki pekerjaan tetap agar memiliki ilmu di bidang asuransi.

Entitas anak dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) ini menjalankan program tersebut selama tiga hari untuk meningkatkan keterampilan masyarakat yang bekerja di sektor non-profesional maupun yang belum memiliki pekerjaan.

Baca juga: Liburan, IFG Life Tawarkan Asuransi Mulai dari Rp 49.000

GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita mengatakan, peserta difasilitasi oleh pakar di industri asuransi seperti salah satu guru asuransi, Andreas Freddy.

Selain itu, karyawan dari MPMInsurance juga turut memberikan ilmu dan gambaran bagaimana bekerja menjadi agen asuransi.

Adapun, beberapa modul yang diberikan terkait dengan risiko asuransi, prinsip asuransi, hukum dan regulasi asuransi, pasar asuransi, dan know your customer (KYC).

Baca juga: Klaim Asuransi Kredit Bengkak, Industri Tunggu Aturan Baru

Selain pembelajaran secara teori, peserta Life Skill Training Center (LSTC) juga bermain peran untuk menjual asuransi kepada calon nasabah.

"Dengan adanya pelatihan ini, peserta akan mendapatkan keahlian baru yang membantu memberikan penghasilan, baik sebagai tambahan maupun sebagai pekerjaan utamanya,” ujar dia dalam keterangan resmi, Kamis (6/7/2023).

Ia menambahkan, melalui proses seleksi yang ketat, terpilih 20 peserta yang berhasil lolos untuk mengikuti pelatihan ini.

Baca juga: Watsons Tebar Diskon Hingga 70 Persen Lewat Watsons 7.7 Summer Sale

Di akhir pelatihan, terpilih 7 peserta terbaik yang akan diikutsertakan oleh MPMInsurance untuk ujian sertifikasi asuransi di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Peserta yang berhasil lolos ujian sertifikasi ini secara resmi akan menjadi agen asuransi lepas MPM  Insurance.

Sementara, Head of HR MPMInsurance Riana Indryani mengatakan, agen memainkan peran yang signifikan dalam bisnis asuransi.

"Kesuksesan penjualan perusahaan asuransi salah satunya bergantung pada kinerja para agennya karena dari agenlah secara umum produk asuransi dapat sampai ke nasabah," tandas dia.

Baca juga: HUT Ke-21, GeoDipa Akan Bertransformasi Memanfaatkan Digitalisasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com