Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya AUM Rp 101,4 Triliun, MAMI: Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 15/08/2023, 18:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mencatatkan nilai asset under management (AUM) atau dana kelolaan sebesar Rp 101,4 triliun per 30 Juni 2023.

Director & Chief Investment PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Ezra Nazula mengatakan, pencapaian tersebut menempatkan MAMI sebagai salah satu perusahaan manager investasi dengan AUM terbesar di Indonesia.

"Dari sisi AUM, kami berada di angka Rp 101,4 triliun. Hal ini membuat MAMI menjadi perusahaan manager investasi dengan AUM terbesar di Indonesia," kata Ezra secara virtual, Selasa (15/8/2023).

Baca juga: Bappebti Blokir 1.327 Situs Investasi Ilegal

Ezra mengatakan pencapaian itu di dukung oleh berbagai produk yang dimiliki perusahaan, seperti 35 reksa dana, 58 kontrak penyaluran dana, plus dua perjanjian investasi.

"Selain menjadi perusahan invstasi dengan AUM terbesar, kami juga punya AUM reksa dana saham sebesar Rp 16,1 triliun,” kata dia.

Sementara itu, dari sisi investor, MAMI memiliki lebih dari 2,1 juta investor, termasuk di dalamnya 800 investor institusi. Sementara itu, tim investasi perusahaan memiliki pengalaman rata-rata mengelola dana investasi selama 16 tahun.

Baca juga: Pentingnya Investasi untuk Pelaku Usaha

“Tim investasi kami berpengalaman dengan total rata-rata 16 tahun, dan kami juga punya unit pengelolaan investasi syariah, dan dari jalur investor institusi sangat beragam,” jelas dia.

Adapun jumlah mitra distribusi MAMI mencapai 36 mitra. MAMI juga memastikan kualitas pendukung penjualan melalui, edukasi dan pelatihan.

Baca juga: CEO ButtonScarves Rasakan Manfaat Investasi SBR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com