BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Bank KB Bukopin

Ini Sederet Kelebihan KBstar, Mobile Banking Serbabisa dari Bank KB Bukopin

Kompas.com - 22/09/2023, 18:03 WIB
Anissa DW,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Bank KB Bukopin Tbk fokus mendorong transformasi digital dengan serangkaian inovasi layanan. Salah satunya meluncurkan aplikasi mobile banking KBstar sebagai upaya memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital nasabah.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, kehadiran KBstar merupakan wujud konsistensi pihaknya dalam memberikan layanan terbaik sekaligus menghadirkan one stop digital solution bagi nasabah.

Selain itu, melalui inovasi tersebut, Bank KB Bukopin juga dapat melakukan penetrasi secara lebih cepat dan luas. Upaya ini dilakukan dengan menghadirkan berbagai fitur layanan baru yang lebih variatif dan berorientasi kepada nasabah (customer centric).

Mobile banking KBstar versi terbaru menggunakan basis data yang mengusung user interface (UI) dan user experience (UX) serta berbagai kelebihan layanan digital perbankan lain. Hal ini akan memudahkan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah,” ujar Tom dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/9/2023).

Baca juga: Kolaborasi, UOB Asset Management Sediakan Reksa Dana untuk Nasabah KB Bukopin

Untuk diketahui, KBstar merupakan inovasi Bank KB Bukopin yang mengintegrasikan beberapa aplikasi digital, yaitu KB Bukopin Mobile Banking, SMS banking, dan Wokee. Dengan begitu, berbagai layanan perbankan digital untuk nasabah perorangan dapat diakses dalam satu aplikasi.

Mobile banking KBstar dibekali beragam keunggulan dan fitur yang lengkap. Pertama, fitur Liveness/e-KYC. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening secara daring atau online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Kedua, fitur Plus Account, yaitu tabungan dengan bunga tinggi untuk nasabah. Ketiga, Payroll Loan. Nasabah payroll KB Bukopin bisa mengajukan pinjaman melalui fitur ini.

Keempat, fitur pembayaran tagihan. Nasabah bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan dengan KBstar, mulai dari tagihan kartu kredit, pulsa, hingga e-commerce.

Baca juga: KB Kookmin Suntik Dana Rp 8 Triliun dalam Right Issue Bank KB Bukopin

Ada pula fitur pembelian yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi, seperti pembelian tiket perjalanan dan top-up saldo e-wallet, yakni Gopay dan OVO. KBstar juga sudah mendukung aktivitas cashless dengan kehadiran fitur QRIS.

Tak ketinggalan, pengguna KBstar juga bisa mendapatkan informasi mengenai promo terkini dari Bank KB Bukopin.

“Melalui fitur-fitur tersebut dan dengan dukungan teknologi digital, nasabah akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman, serta tepercaya,” ujar Tom.

Tom melanjutkan, nasabah dapat mengakses layanan perbankan melalui aplikasi KBstar tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank KB Bukopin.

Baca juga: Masuki Bulan Inklusi Keuangan, KB Bukopin Aktif Edukasi Masyarakat Cara Kelola Keuangan

Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi KBstar di Playstore untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat iOS dengan mengetik kata kunci KBstar.

Sebagai informasi, bersamaan dengan peluncuran mobile banking KBstar, Bank KB Bukopin juga memberikan berbagai promosi menarik bagi nasabah, di antaranya fasilitas Gratis Transfer BI-Fast untuk nasabah yang melakukan transaksi transfer antarbank.

Selain itu, nasabah baru Bank KB Bukopin yang menggunakan mobile banking KBstar serta membuka Tabungan SiAga Bukopin selama periode 18 September-31 Desember 2023 akan mendapatkan cash reward sebesar Rp 50.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com