Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Pastikan Kesiapan Listrik Jelang Perhelatan Piala Dunia U-17 di JIS

Kompas.com - 29/09/2023, 19:02 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada awal November 2023, dan Jakarta International Stadium (JIS) jadi salah satu lokasinya.

Dari segi pemenuhan kelistrikan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan ketersediaan listriknya tanpa gangguan.

"Tapi yang jelas kita akan siapkan dengan baik bahwa JIS akan ada listriknya pada saat digunakan," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran dalam sesi Ngopi Bareng di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Baca juga: PLN Bakal Melantai di Bursa Karbon, BEI: Sedang Proses

Lasiran bilang, berkaca dari pengalaman sebelumnya yakni pertandingan persahabatan antara Argentina melawan Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu, PLN UID Jakarta Raya juga akan menyiapkan suplai listrik yang sama.

"Jadi seperti tempat-tempat lain, seperti teman-teman menyiapkan (pertandingan) Argentina dengan Indonesia. Jadi sistem kanalnya kita siapkan beberapa lapis. Ada penyuplai power bank, ada UPS, ada UGB, mungkin ada genset," ujarnya.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pergelaran sepak bola ini akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca juga: PLN Siap Melantai di Bursa Karbon Indonesia

Ada empat stadion yang akan dipakai dalam gelaran ini, yakni JIS di Jakarta, Si Jalak Harupat di Kota Bandung, Stadion Manahan di Kota Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sebelumnya mengatakan, pembukaan Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, bukan JIS seperti rencana awal.

Erick mengatakan, JIS bakal menjadi venue pertandingan tim-tim besar, seperti Brasil, Perancis, dan Inggris.

Baca juga: PLN Gandeng BRI, Pelanggan Bisa Bayar Listrik Pakai Pay Later

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com