Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tingkatkan Pelayanan Finansial Nasabah, Bank Mandiri Gelar Program Kongsi-Kongsi 2023

Kompas.com - 06/11/2023, 12:29 WIB
F Azzahra,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com-  Bank Mandiri kembali menggelar program "Kongsi-Kongsi 2023" yang merupakan wujud komitmen Bank Mandiri sebagai partner finansial utama para nasabah pebisnis sekaligus apresiasi kepada nasabah melalui acara market update, activation program, dan lelang hadiah menggunakan Livin' Poin nasabah.

Program ini akan digelar secara offline di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Medan serta secara online di tujuh kota, yakni Palembang, Bandung, Semarang, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Ada sekitar 2.000 nasabah pebisnis yang terlibat dalam acara ini.

Pada kesempatan itu, nasabah dapat menukarkan Livin' Poin melalui lelang poin dengan berbagai hadiah menarik, seperti Apple Macbook Air, Iphone 15, sepeda motor, voucher travel wisata, hingga 500 gram logam mulia yang nilai penukarannya telah didiskon dari nilai poin yang tertera di katalog hadiah Livin' Poin.

Senior Executive Vice President (SEVP) Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso mengatakan, terdapat serangkaian acara Kongsi-Konvsi di Jakarta, yakni pemaparan Market Update bertemakan "Building Competitive and Collaboration Business in The Disruptive Era" oleh Komisaris Utama Bank Mandiri Chatib bersama Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro guna meningkatkan wawasan strategi usaha para nasabah.

Baca juga: Ciptakan Lingkungan Kerja Infklusif, Bank Mandiri Terapkan Respectful Workplace Policy

Josephus menyampaikan, pihaknya terus berevolusi dalam meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kecepatan transaksi, salah satunya melalui super app Livin' by Mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah perorangan dengan fitur menarik, seperti layanan investasi, Livin Sukha, transfer valas, dan lainnya.

"Bank Mandiri mengembangkan super platform Kopra by Mandiri untuk nasabah korporasi guna memberikan solusi end-to-end bagi kebutuhan transaksi nasabah dan layanan kantor cabang yang terintegrasi melalui smart branch," jelas Josephus.

Oleh karena itu, program ini diharapkan dapat mengembangkan ekosistem bisnis antarnasabah serta memacu peningkatan transaksi nasabah Bank Mandiri.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank ternama di Indonesia yang memberikan layanan finansial kepada nasabah, meliputi segmen usaha corporate, hubungan kelembagaan, commercial, micro, and small medium enterprise (SME), consumer banking, treasury, serta international banking.

Baca juga: Fokus pada ESG, Sustainable Loan Bank Mandiri Capai Rp 253 Triliun

Bank Mandiri bersinergi dengan sejumlah anak perusahaan untuk menyediakan beragam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya, yakni Mandiri Sekuritas yang bergerak pada jasa dan layanan pasar modal, Bank Syariah, Mandiri Taspen (Mantap) di sektor kredit unit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan AXA Mandiri Financial Services untuk asuransi jiwa.

Selain itu, Mandiri InHealth untuk asuransi kesehatan, Mandiri Tunas Finance dan Mandiri Utama Finance sebagai jasa pembiayaan, Mandiri International Remittance di sektor remitansi, serta Mandiri Europe dan Mandiri Capital Indonesia sebagai pembiayaan modal ventura.

Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.

Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional dengan menyatukan para korporasi hingga pelaku usaha kecil dan menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang mudah dan solutif.

Baca juga: Suku Bunga BI Naik, Bank Mandiri Masih Yakin Target Kredit Tercapai

Adapun sejumlah layanan yang tersedia, seperti Cash Management, Forex, Trade and Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account, hingga solusi keuangan berbasis application programming interface (API).

Sementara itu, Mandiri juga menyediakan layanan retail meliputi aplikasi Livin' by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-Money, dan layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di 08118414000.

Pada September 2023, Bank Mandiri telah menyebarkan jaringannya ke seluruh Indonesia dengan total 2.253 kantor cabang, termasuk smart branch dan 2.236 kantor mikro untuk layanan distribusi Bank Mandiri.

Berbagai smart branch dan kantor mikro tersebut telah dilengkapi dengan 13.068 unit automated teller machine (ATM) yang terhubung dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC), serta jaringan e-banking, seperti New Livin' by Mandiri, short messaging services (SMS) banking, dan call center 14000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com