Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 4 Fitur Baru di Aplikasi BTN Mobile, Apa Saja?

Kompas.com - 22/12/2023, 07:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tutup tahun 2023, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghadirkan empat fitur baru pada aplikasi mobile banking BTN Mobile.

Keempat fitur tersebut yaitu BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan auto-debit nasabah, yakni Transaksi BulananKu.

"Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile banking-nya Sehingga segala kebutuhan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi outlet atau Kantor Cabang terdekat," ujar Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Ajang Kenalkan Aplikasi BTN Mobile, BTN Jakarta Run 2023 Diikuti Pelari dari 21 Negara

Ilustrasi mobile banking BTN.SHUTTERSTOCK/ERIA ARUM Ilustrasi mobile banking BTN.

Sementara itu, Direktur IT & Digital BTN Andi Nirwoto menjelaskan, perseroan memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar (fresh fund) melalui fitur BTN Kita. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval.

"Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua proses nya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile," ujar Andi.

Adapun pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit. Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori “Lifestyle” yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain. 

Baca juga: Fitur Baru di Aplikasi BTN Mobile, Ajukan KPR hingga Beli Tiket KA Whoosh

Andi menjelaskan, fitur Home Service bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu Sejasa guna meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah, untuk nasabah BTN.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com