Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Kantor Baru di Padang

Kompas.com - 05/01/2024, 21:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memperkuat pelayanan di wilayah Sumatera Barat dengan meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang di Jalan Rasuna Said nomor 89 Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Pelaksana harian (Plh) Direktur Utama PT Jamkrindo Ivan Soeparno mengatakan, Jamkrindo telah melakukan beragam transformasi dalam proses bisnisnya.

Serangkaian transformasi telah dilakukan mulai dari struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia (SDM), sistem teknologi, bisnis dan operasional, tata kelola perusahaan yang baik, serta manajemen risiko untuk memperkuat kinerja perseroan secara berkelanjutan.

Baca juga: Kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya, KAI Bentuk Tim Investigasi

“Di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek physical evidence berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif juga merupakan salah satu aspek penting mendukung pelayanan yang prima,” kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (5/1/2023).

Ivan berharap, gedung baru tersebut dapat menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan.

Menurut dia, Kantor Cabang Padang memiliki kinerja yang baik. Per November 2023, Kantor Cabang Padang Jamkrindo telah membukukan volume penjaminan senilai Rp 5,02 triliun.

Baca juga: Prakerja 2024 Dibuka, Peserta Bakal Dapat Rp 4,2 Juta

"Dengan potensi yang besar di Sumatera Barat, kami berharap relokasi gedung baru ini dapat membantu kami dalam mengupayakan peningkatan aksesibilitas finansial para pelaku UMKM di Kota Padang,” imbuh dia.

Tak hanya kantor baru, Jamkrindo juga melakukan inovasi dari sisi aspek operasional dan jaringan, antara lain dengan menghadirkan penjaminan suretyship online (suretyship.jamkrindo.co.id) dan marketplace guarantee UMKM Layak (umkmlayak.co.id)

Jamkrindo juga memiliki digital business unit (DBU) dalam rangka peningkatan aksesibilitas finansial UMKM dan koperasi.

Baca juga: Cukai Minuman Beralkohol Naik, Ini Alasan Pemerintah

“Jamkrindo berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan. Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan," tandas dia.

Sebagai informasi, Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG).

Baca juga: Carrefour Setop Jual Pepsi dan Lay’s di 4 Negara Buntut Kenaikan Harga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com