Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Bisnis "Game", Kakak-Adik Asal Korsel Masuk Daftar Orang Terkaya Termuda di Dunia

Kompas.com - 09/01/2024, 16:05 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Duo Kim asal Korea Selatan, yakni Kim Jung Youn (20), dan Kim Jung Min (22) berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan usia termuda di dunia.

Berdasarkan Forbes Real Time Billionaires, Kim Jung Min memiliki jumlah kekayaan bersih sebesar 1,2 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp 18,6 triliun (kurs Rp 15.525 per dollar AS).

Jika ditotal jumlah kekayaan bersih keduanya mencapai 2,4 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 37,2 triliun. Per 9 Januari 2023, jumlah kekayaan keduanya mengalami kenaikan 8,84 persen atau sebesar 96 juta dollar AS.

Baca juga: Ahli Waris Bisnis LOreal Jadi Wanita Terkaya di Dunia, Hartanya Rp 1.491 Triliun

Secara global, Kim Jung Youn dan Kim Jung Min sebagai orang tekaya termuda berada di posisi ke-2 dan ke-5, sementara posisi pertama ada Clemente Del Vecchio (19) dengan jumlah kekayaan besih 4,2 miliar dollar AS.

Posisi ke-3 ada Kevin David Lehmann (21) dengan nilai kekayaan bersih 2,7 miliar dollar AS. Posisi ke-4 ada Luca Del Vecchio (22) dengan jumlah kekayaan 2,2 miliar dollar AS.

Jung Min dan adik perempuannya, Jung Youn, masing-masing memiliki sekitar 31 persen dari saham raksasa game Nexon Co. Ltd (NXC). Keduanya tercatat sebagai pemegang saham terbesar di perusahaan itu

Baca juga: Anak Muda Kaya di Asia Keranjingan Beli Karya Seni

Kakak-adik ini mewarisi sebagian besar saham mereka dari ayah mereka Kim Jung Ju, yang mendirikan Nexon pada 1994. Jung Ju meninggal pada Februari 2022 di usia 54 tahun.

Meski mewarisi raksasa game online yang cukup besar di usia muda, keduanya tidak terlibat dalam operasi Nexon. Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang keduanya.

Beberapa game besutan Nexon yang terkenal di antaranya Dynasty Warriors: Unleashed, Darkness Rises, Durango: Wild Lands, AxE: Alliance vs Empire, dan LYN: The Lightbringer.

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya Dunia yang Hartanya Melonjak Drastis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com