Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Prabowo di Acara Natal Bersama BUMN, Erick Thohir: Beliau Keluarga Besar...

Kompas.com - 15/01/2024, 20:40 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam acara perayaan Natal bersama BUMN. Erick pun menyebut perayaan Natal itu menjadi spesial karena kehadiran Prabowo.

Menurut Erick, Prabowo merupakan bagian dari keluarga BUMN lantaran merupakan cucu dari Margono Djojohadikoesoemo yang merupakan pendiri PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).

"Beliau ini Bapak Menhan, Bapak Jenderal Prabowo Subianto adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu Bapak Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Negara Indonesia," ujar Erick dalam sambutannya di acara Natal Bersama BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Baca juga: Mahfud Sebut Banyak BUMN Korupsi dan Kolaps, Ini Respons Stafsus Erick Thohir

Ia menuturkan, BNI kini telah berkembang bahkan menjadi bank terbesar ke-4 di Indonesia. BNI juga telah memperluas bisnisnya dengan memiliki kantor cadang di berbagai negara, seperti London dan Jepang.

Saat ini BNI juga terus bertugas dalam menyediakan layanan keuangan lengkap bagi pegawai migran Indonesia (PMI) agar mereka memiliki data resmi dan produk keuangan yang komprehensif.

"Hari ini (BNI) terus diberikan penugasan untuk mengonsolidasi pegawai migran Indonesia yang banyak sekarang memberikan devisa kepada negara. Artinya, kontribusi keluarga Pak Prabowo di BUMN nyata," kata dia.

Pada kesempatan itu, Erick juga menyebut Prabowo sebagai tokoh yang dia hormati. Ia mengaku pula banyak belajar dari Prabowo perihal nasionalisme untuk mencintai bangsa Indonesia seutuhnya.

Erick pun menyampaikan pesan kepada Prabowo untuk menjaga toleransi antara umat bergama di Indonesia, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ke depannya.

"Kita titipkan kepada Bapak Prabowo persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar kita menjadi negara yang maju sejahtera dan mendunia," pungkas dia.

Baca juga: Mahfud Sebut Banyak BUMN Korupsi dan Kolaps, Ini Respons Stafsus Erick Thohir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com