Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remote Hadirkan Platform SDM Global di Indonesia, Mudahkan Rekrut Talenta

Kompas.com - 18/01/2024, 16:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengembangan dan pengelolaan tenaga kerja Remote meluncurkan Platform Sumber Daya Manusia (SDM) Global di Indonesia.

Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan keunggulan kerja jarak jauh, Platform SDM Global Remote menyediakan sistem SDM yang terpadu, patuh secara global dan mendukung keseluruhan siklus masa kerja tim yang berbasis di mana pun di dunia.

Platform SDM Global Remote membantu perusahaan untuk menemukan, merekrut, mengelola, dan membayar gaji beragam tim perusahaan yang tersebar di seluruh dunia. Dengan demikian, platform ini memberikan solusi yang efektif dan taat peraturan untuk pekerjaan jarak jauh lintas negara.

Baca juga: Lakukan Ini Setelah Melamar Pekerjaan, Agar Resume Kamu Bisa Dilirik Perusahaan

Ilustrasi lowongan kerja, lapangan kerja.SHUTTERSTOCK/THANMANO Ilustrasi lowongan kerja, lapangan kerja.

Dengan diluncurkannya platform ini secara resmi di Indonesia, Remote bermaksud memberdayakan bisnis di wilayah ini untuk mengakses talenta papan atas dan membina tenaga kerja yang benar-benar mendunia.

Job van der Voort, CEO dan pendiri Remote mengatakan, pihaknya telah membantu perusahaan internasional mempekerjakan ribuan pekerja profesional Indonesia sejak tahun 202.

"Permintaan global akan talenta-talenta Indonesia terus meningkat, dan kini seiring dengan percepatan perekonomian Indonesia, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan platform SDM global kami secara lokal untuk memudahkan perusahaan-perusahaan Indonesia dalam merekrut dan mengelola talenta-talenta mereka dari mana saja di seluruh dunia," kata van der Voort dalam keterangan resmi, Kamis (18/1/2024).

Platform SDM Global Remote menyediakan satu tempat terpusat bagi perusahaan-perusahaan untuk menemukan, merekrut, mengelola, dan membayar upah tenaga kerja global mereka.

Baca juga: Simak 5 Tips Profesional Saat Cari Pekerjaan Baru

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com