Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dampingi Jokowi Bagikan Bantuan Pangan di Salatiga, Mendag Zulhas: Stok Beras Aman

Kompas.com - 23/01/2024, 11:26 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menekankan, cadangan beras pemerintah (CBP) dalam kondisi aman. Sebab, Badan Urusan Logistik (Bulog) saat ini memiliki CBP sebesar 1,4 juta ton. 

Mendag yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan, pemerintah berkomitmen memastikan masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok.

Hal tersebut dia sampaikan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

“Hari ini saya mendampingi Bapak Presiden membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga. Stok beras saat ini mencukupi. Bapak Presiden menyampaikan, cadangan beras pemerintah ada sebesar 1,4 juta ton,” ujarnya melansir kemendag.go.id. 

Baca juga: Kunker Bareng Jokowi di Jateng, Zulhas Pastikan Bantuan Pangan Lanjut hingga Juni 2024

Dalam kegiatan pembagian bantuan pangan itu, Mendag Zulhas mendampingi Presiden bersama Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) Arief Prasetyo Adi, Menteri  Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana, dan Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto.

Setelah membagikan bantuan pangan, Zulhas melanjutkan kegiatan dengan mendampingi presiden meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga dan  meresmikan jalan daerah Muntilan-Keningar di Magelang, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com