Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prudential Buka Peluang Kerja Sama dengan Rumah Sakit Kelolaan Kemenkes

Kompas.com - 26/01/2024, 19:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia memperkuat komitmen perlindungan untuk nasabah dengan menghadirkan inovasi layanan terdepan.

Salah satunya dengan membuka peluang kerja sama dengan rumah sakit kelolaan Kementerian Kesehatan melalui Transformasi Layanan Rujukan.

Transformasi Layanan Rujukan merupakan bagian dari pilar kedua program prioritas Kemenkes, yaitu Transformasi Kesehatan Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Prudential Syariah Tunjuk Iskandar Ezzahuddin Jadi Presdir Baru

Kemitraan ini juga sejalan dengan inisiatif yang dijalankan Prudential Indonesia untuk memberikan layanan kesehatan yang unggul dan profesional.

Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan, inisiatif ini sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dengan meluncurkan inovasi layanan kesehatan PRUPriority Hospitals, yang hadir memberikan layanan kesehatan yang transparan, akuntabel, dan efisien, khususnya terkait proses verifikasi klaim jaminan kesehatan.

"Kami melihat semangat Kementerian Kesehatan untuk membuka pintu kerja sama 34 Rumah Sakit Vertikal dengan perusahaan asuransi sejalan dengan semangat kami dalam menghadirkan PRUPriority Hospitals," kata Michellina dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Michellina menyatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi OJK yang telah menginisiasi serta mendorong kerja sama dan sinergi antara Kementerian Kesehatan dengan perusahaan asuransi.

Baca juga: Prudential Indonesia Raih Sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Tata Kelola Perusahaan

"Sehingga industri asuransi jiwa di Indonesia dapat bertumbuh semakin sehat dan senantiasa mendukung program Pemerintah Indonesia," ujar dia.

Kerja sama ini turut memperluas kemitraan dengan rumah sakit yang dikelola pemerintah dan menjadi rumah sakit rujukan terakhir, sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan yang unggul.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com