Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bocoran" Mark Dynamics soal Pembagian Dividen 2024

Kompas.com - 21/02/2024, 10:52 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) buka-bukaan soal rencana pembagaian dividen pada tahun ini. Adapun selama 6 tahun, produsen cetakan sarung tangan itu sudah membagikan dividen Rp 461,2 miliar.

Adapun tahun ini, MARK mengungkapkan adanya potensi pembagian dividen yang lebih besar dari tahun lalu. Hal itu disampaikan dalam siaran persnya, Rabu (21/2/2024).

"Sehingga menguntungkan untuk investor yang mengutamakan fundamental dan
dividen player," tulis MARK dalam siaran persnya.

Baca juga: Bank Jatim Tebar Dividen Rp 816,9 Miliar, Cek Jadwalnya

Potensi kenaikan dividen tersebut berkat proyeksi tingginya permintaan cetakan sarung tangan pada 2024. Sementara pada 2023, terdapat dua kali pembayaran dividen yaitu dividen tahunan dan interm dengan total dividen yang di bagikan Rp 152 milliar.

Adapun potensi kenaikan dividen 2024 menyusul potensi naiknya produski sarung tangan di semester II-2024. 

Oversupply persediaan sarung tangan juga dinilai sudah mulai menurun dan adanya kenaikan harga jual rata-rata sarung tangan global.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Dividen BUMN 2024 Akan Capai Rp 85 Triliun

"Kami harus menambah jumlah karyawan, kurang lebih sebanyak 500 orang karyawan kami tambahkan untuk mengejar produksi cetakan sarung tangan di 2024” kata Direktur Utama PT Mark Dynamics Tbk Ridwan Goh.

Adapun 2024 diyakini akan menjadi titik balik naiknya produksi sarung tangan global sesuai dengan riset yang di keluarkan oleh Asosiasi Produsen Sarung Tangan Malaysia (MARGMA).

Kebutuhan akan sarung tangan dunia disebut akan mencapai lebih dari 300 milliar pasang sarung tangan dengan tingkat pertumbuhan industri 8-10 persen per tahun.

Baca juga: Siap-siap, BRI Bakal Tebar Dividen dari Laba 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com