Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Raharja Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas

Kompas.com - 01/03/2024, 18:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari komitmennya untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, PT Jasa Raharja meluncurkan program "Jasa Raharja Road Safety Innovation" (JR-Rovation) yang ketiga.

Ini adalah inisiatif yang dirancang untuk memfasilitasi dan mendorong inovasi dalam keselamatan jalan raya di kalangan mahasiswa Indonesia.

Program ini terbagi menjadi dua kategori utama, yaitu Science Innovation dan Social Innovation. Untuk masing-masing kategori berhasil mengumpulkan 10 finalis dari 8 universitas yang berbeda. Semua menampilkan ide-ide kreatif yang berpotensi menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Baca juga: Anak Usaha Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Simak Persyaratannya

Inisiatif yang digagas oleh Divisi ESG & Kelembagaan Jasa Raharja ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan keselamatan masyarakat melalui inovasi yang bertanggung jawab.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang menekankan pentingnya program ini dalam menciptakan solusi inovatif yang tidak hanya efektif dalam mencegah kecelakaan tetapi juga menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami berharap inovasi yang lahir dari JR-Rovation ini dapat berkontribusi signifikan dalam upaya nasional kita untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus membangun kesadaran dan kepedulian di kalangan masyarakat luas," ujar Munadi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3/2024).

Selain memperkenalkan finalis dan ide-ide inovatif mereka, acara ini juga menjadi momen pengukuhan Ketua dan Pengurus Road Safety Ranger Z, sebuah kelompok yang terdiri dari mahasiswa yang berdedikasi untuk mempromosikan keselamatan jalan raya di kalangan masyarakat.

Baca juga: 63 Tahun Proteksi Social Security Jasa Raharja

Pengukuhan ini menandai langkah penting dalam memperkuat upaya keselamatan jalan raya yang melibatkan partisipasi aktif dari generasi muda.

Program JR-Rovation menerapkan konsep pentahelix, yang menggabungkan kerja sama antara pemerintah, universitas, industri, masyarakat, dan media, untuk menciptakan ekosistem yang mendukung inovasi dan implementasinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com