Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Jadi Presiden, Menko Airlangga: Ekonomi Tambah Moncer

Kompas.com - 23/03/2024, 00:02 WIB
Muhammad Idris

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimis ekonomi Indonesia akan bertambah moncer saat pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto nanti.

"Ekonomi tambah moncer," kata Airlangga usai Rapat Koordinasi Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (23/3/2024).

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam konstentasi Pemilu 2024."

"Tentunya kami mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah terpilih secara resmi dari pengumuman KPU dua hari yang lalu," ujar Airlangga," ujar Ketua Umum Partai Golkar ini.

Baca juga: Reaksi Sri Mulyani Saat Dicecar DPR soal Program Makan Siang Gratis

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.

Adapun total surat suara sah tercatat berjumlah 164.227.475 suara.

Baca juga: Fitch Rating Soroti Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com