Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform Ini Ingin Jembatani Akses "E-commerce" di Daerah Non-urban

Kompas.com - 08/04/2024, 19:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce gaya hidup, Club Kyta menyatakan ingin menjembatani kesenjangan akses lokapasar di daerah non-urban Indonesia dengan memanfaatkan jaringan omnichannel yang kuat serta kemitraan strategis dari beragam brand direct-to-consumer (D2C).

Dikutip dari Antaranews, Senin (8/4/2024), didirikan oleh Daniel Simbar dan Herda Sandyamira, Club Kyta berfokus pada kurasi dan distribusi produk kecantikan maupun perawatan premium untuk konsumen di kota-kota kecil dan non-urban dengan harga yang lebih terjangkau.

Hadirnya Club Kyta di daerah non-urban diharapkan dapat menyelesaikan masalah keterbatasan akses e–commerce, terutama pada biaya pengiriman yang tinggi dan peredaran barang palsu.

Baca juga: Bos Tokopedia Dukung Usulan E-commerce Dilarang jual Produk di Bawah HPP

Ilustrasi e-commerce.DOK. Shutterstock/Maxx-Studio. Ilustrasi e-commerce.

"Pertumbuhan pesat industri kecantikan dan perawatan diri di Indonesia menghadirkan peluang besar bagi platform e-commerce seperti kami,” kata CEO Club Kyta, Daniel Simbar dalam keterangan tertulis.

Namun, selama ini distribusi produk-produk premium terpusat di daerah metropolitan, kata Daniel, sehingga banyak segmen konsumen yang kurang terlayani.

"Club Kyta bertujuan untuk menjembatani kesenjangan ini dengan membantu brand-brand D2C untuk menjangkau basis pelanggan yang lebih luas sambil menghadirkan pengalaman belanja yang otentik dan menyenangkan bagi para konsumen di wilayah non-urban," ujar Daniel.

Untuk mendorong penetrasi di kota-kota kecil dan di daerah, Club Kyta mengandalkan kemitraan strategis dengan berbagai komunitas lokal dan lembaga pendidikan.

Baca juga: Soroti TikTok, Smesco Beberkan Dampak Negatif Medsos Tak Dipisah dari E-commerce

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com