Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Penutupan Holywings, Hotman Paris: Ada 3.000 Karyawan, Ini Sangat Berat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara sekaligus salah satu pemilik saham Holywings, Hotman Paris mengatakan, pihaknya menunggu keputusan pemerintah terkait pencabutan izin usaha Holywings.

Ia mengatakan, penutupan sejumlah outler Holywings menjadi berat mengingat ada sekitar 3.000 karyawan yang terdampak dari penutupan tersebut.

"Ya karyawannya, ada 3.000 dan tahulah, itu sangat berat, belum lagi UMKMnya banyak banget, itu salah satu yang paling berat kita tanggung," kata Hotman Paris usai bertemu dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

"Yang jelas tentu akan mengalami kerugian yang besar bagi kita," sambungnya.

Hotman mengatakan, pihaknya menunggu hasil koordinasi antara Kementerian Investasi dan Pemprov DKI Jakarta terkait pencabutan izin usaha Holywings.

Terkait gaji para karyawan Holywings, ia tak menjelaskan secara rinci. Namun, ia mengatakan, hal tersebut ditangani dengan baik.

"Pokoknya sampai sekarang masih kita tangani dengan baik (gaji karyawan Holywings). Perinciannya saya tak bisa kasih detail. Tapi memang itu terberat bagi kita dan bagi mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, Hotman menjelaskan, 42 outlet Holywings yang tersebar di beberapa kota merupakan badan tersendiri dan memiliki investor yang berbeda.

"Jadi sekali lagi, 42 outlet beda PT, beda pemilik, beda investor. Dan mereka belum sempat mengedarkan iklan yang menjadi masalah itu, karena dalam satu jam sudah di takedown. Dan iklan itu memang hanya menyebutkan, nama ini di KTP, itu saja," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/07/16/090900226/soal-penutupan-holywings-hotman-paris--ada-3.000-karyawan-ini-sangat-berat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke