Permata Bank Luncurkan Layanan Syariah lewat Platform Digital

Kompas.com - 10/09/2019, 14:11 WIB
Direklut Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah dan sejumlah pempinan PermataBank berfoto bersama dalam peluncuran PermataMobile X The First Shariah Mobile Banking Super App di Jakarta, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGADireklut Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah dan sejumlah pempinan PermataBank berfoto bersama dalam peluncuran PermataMobile X The First Shariah Mobile Banking Super App di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PermataBank meluncurkan layanan perbankan Syariah pada platform digital yang melengkapi aplikasi PermataMobile X menjadi The First Sharia Mobile Banking Super App.

Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, di mana lebih dari 84 persen dari total penduduk di Indonesia memeluk Islam.

Namun, tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan lslam di Indonesia yang hanya 5,7 persen.

"Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim Iainnya," kata kata Ridha di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca juga : Investor Asing Minati Bank Permata, Ini Kata OJK

Ridha mengungkapkan, berdasar pada Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional.

Kondisi itulah yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil.

"Faktor manfaat, fitur, accessibility dan kenyamanan seringkali menjadi pertimbangan bagi masyarakat urban untuk menggunakan jasa perbankan," tuturnya.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X