PLN Kembali Nyalakan Listrik di Area Terdampak Banjir

Kompas.com - 24/01/2020, 20:13 WIB
Ilustrasi listrik PLN dok PLNIlustrasi listrik PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - PLN kembali menormalkan seluruh kelistrikan di beberapa wilayah di Jakarta yang sebelumnya padam akibat banjir.

Listrik kembali dinyalakan tepat pukul 16.45 WIB. Hal ini dilakukan setelah PLN memastikan keamanan warga serta kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah terdampak.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan akibat hujan sejak pagi, PLN terpaksa memadamkan 42 gardu listrik hari ini untuk keamanan masyarakat agar tidak tersengat aliran listrik

Baca juga: PLN Padamkan 15 Gardu Akibat Banjir Jakarta

"Tapi sekarang sudah normal semua, tidak ada yang padam," ujarnya melalui keterangan persnya Jumat (24/01/2020)

Ikhsan menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan kembali turun. Informasi lebih lanjut terkait kelistrikan bisa menghubungi Contact Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile.

Sebelumnya pada pukul 14.00 WIB sebanyak 15 Gardu Distribusi di Jakarta dan sekitarnya terpaksa dipadamkan karena banjir.

Wilayah yang terdampak yaitu PT Label Prakarsa, Hotel Jayakarta, Panin Bank, Jl. Batu Tulis dan sekitarnya (dsk), Jl. Kepu Utara dsk, Jl. Cempaka Putih Barat dsk, Jl. Cempaka putih tengah dsk,  Villa Gading Indah dsk, Jl. Kapuk Kamal Pergudangan Eco Park, Jl. Kamal Indah (Pertigaan Benda Raya-Tegal Alur).

Baca juga: Beli Barang dari Batam Akan Lebih Mahal, Ini Cara Menghitungnya

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X