[POPULER MONEY] Tangan Kanan Chairul Tanjung di Garuda | Freeport Buka-bukaan

Kompas.com - 25/01/2020, 07:08 WIB
Pemilik CT Corp Chairul Tanjung di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (14/1/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAPemilik CT Corp Chairul Tanjung di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (14/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai maskapai pelat merah Garuda Indonesia masih menjadi berita populer Money Kompas.com, Jumat (24/1/2020).

Kali ini, berita tentang 'tangan kanan' pengusaha Chairul Tanjung di Garuda Indonesia menyita perhatian pembaca Kompas.com. Selain itu, ada pula artikel tentang penjelasan PT Freeport Indonesia soal perkembangan bisnisnya.

1. Mengapa Ada Tiga Tangan Kanan Chairul Tanjung di Garuda? Ini Alasannya

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha, kembali masuk ke jajaran komisaris Garuda Indonesia.

Pendiri acara musik Java Jazz Festival itu pernah menduduki posisi komisaris independen Garuda Indonesia pada 2011 hingga 2014.

Melalui akun Instagram-nya @petergontha, Peter membagikan ceritanya kala pertama kali masuk ke jajaran komisaris maskapai pelat merah itu

Apa kaitan Peter Gontha dengan Chairul Tanjung? Baca di sini.

2. Cerita Kubu CT Tolak Laporan Keuangan Garuda Polesan Ari Askhara

Laporan keuangan PT Garuda Indonesia (persero) Tbk atau GIAA tahun buku 2018 pernah ditolak dua komisarisnya, mereka adalah Chairal Tanjung dan Doni Oskaria.

Keduanya merupakan wakil dari CT Corp, grup perusahaan yang dimiliki pengusaha Chairul Tanjung.

Lewat anak perusahaan CT Corp, PT Trans Airways, pengusaha yang akrab disapa CT ini jadi pemegang saham terbesar kedua dengan porsi 25,6 persen setelah Pemerintah Republik Indonesia yang mengendalikan 60,5 persen.

Bagaimana sepak terjang grup CT di Garuda? Baca di sini.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X