Anak Usaha Adhi Karya Ini Siap Melantai di Bursa pada 2020

Kompas.com - 19/02/2020, 11:03 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham shutterstockIlustrasi pergerakan harga saham
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti bersiap melaksanakan penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) pada 2020 setelah berhasil melanjutkan kinerja baik di 2019.

Perusahaan bakal meningkatkan target penjualan dan memperbanyak portofolio produk properti high-rise building serta landed-house berbasis TOD (Transit Oriented Development).

Direktur Pengelolaan Properti PT Adhi Commuter Properti, Hanif Setyo N mengatakan, strategi pengembangan produk properti berbasis TOD membuat korporasi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyediakan hunian strategis yang terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan transportasi massal (LRT, KRL & BRT).

Baca juga: Banjir Baja Impor Asal China, Korporasi Dalam Negeri Kelimpungan

Apalagi pemerintah semakin besar berkomitmen untuk mengembangkan angkutan massal khususnya berbasis rel di wilayah Jabodetabek.

Hal itu membuat korporasi semakin yakin hunian strategis yang terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan transportasi massal akan semakin dicari baik oleh investor maupun kalangan retail atau end user.

"Pasalnya angkutan massal berbasis rel (LRT, KRL & MRT) adalah salah satu solusi efektif untuk mengatasi masalah kemacetan di Jabodetabek. Kami optimistis akan mendapat respon yang baik dari pasar," kata Hanif dalam siaran pers, Rabu (19/2/2020).

Sementara itu Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PT Adhi Commuter Properti, Mochamad Yusuf, mengatakan, pendekatan TOD memiliki peran besar dalam pencapaian target. Target pada 2020 setidaknya meningkat 80 persen di banding 2019.

Baca juga: Omnibus Law, Batas Minimal Kepemilikan Pesawat Maskapai Dihapus?

Di tahun 2019, Adhi Commuter Properti berhasil mendapatkan pencapaian yang baik dengan berhasil mendapatkan nilai kontrak berkisar 80-90 persen dari yang ditargetkan.

Adapun hingga saat ini, Adhi Commuter Properti akan mengembangkan kawasan dengan total luas Iahan sakitar 600 Ha, mencakup 12 proyek yang sudah berjalan dan 6 proyek baru yang akan segera dikembangkan pada 2020.

"Harapan kami dengan menargetkan 6 proyek pengembangan lahan baru di kawasan Tangerang, Bogor hingga Depok dan juga didukung dengan Iangkah kami untuk memulai IPO di tahun 2020 ini, kami bisa mendapatkan kinerja yang lebih bagus lagi di akhir tahun nanti," ujarnya.

Sementara hingga saat ini, Adhi Commuter Properti menjalankan 12 proyek yang berada di sepanjang Jalur KRL Jabodebek dan busway, diantaranya LRT City Bekasi Timur Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru Gateway Park, dan LRT City Cirams Urban Signature.

Ada pula LRT City Sentul Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point member of LRT City, LRT City Oase, LRT City Rlvla, LRT City Adhi City, dan LRT City Grand Central Bogor.

Baca juga: [POPULER MONEY] Mengenang Ashraf Sinclair dan Kegigihannya di Dunia Bisnis



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X