[POPULER MONEY] Ahok Kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Baru | Harga Emas Melonjak

Kompas.com - 05/03/2020, 06:00 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kantor Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020) KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARMantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kantor Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden menyebut ada 3 kandidat yang akan menjadi calon Kepala Otorita  Ibu Kota Baru. Salah satunya adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Money sepanjang hari kemarin, Rabu (5/3/2020). Adapun berita lain yang juga terpopuler adalah kabar bahwa Erick Thohir akan kirim masker ke Bos Inter Milan.

Berikut rangkuman berita terpopuler dari kanal Money sepanjang hari kemarin:

1. "Gubernur" Ibu Kota Baru akan Dipilih Jokowi, Ahok Jadi Kandidatnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kalau saat ini sudah ada 4 calon kandidat pemimpin ibu kota baru. Salah satu kandidat pemimpin ibu kota baru yaitu Basuki Tjahaja Purnama (BTP atau Ahok).

Berbeda dengan daerah lain, ibu kota baru akan dikelola khusus oleh sebuah badan otorita. Pemimpin otorita ditunjuk dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Selain Ahok, tiga calon pemimpin ibu kota baru lainnya yakni Menristek Bambang Brodjonegoro, Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Denda Menanti jika Telat Lapor SPT Pajak

Proses pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak tahun 2020 sudah dimulai. Yang perlu diingat, pelaporan SPT Tahunan Pajak orang pribadi memiliki batas waktu setiap tahunnya.

Dikutip dari laman Ditjen Pajak, Rabu (4/3/2020), batas waktu pelaporan SPT Tahunan yakni 31 Maret setiap tahunnya, atau tiga bulan setelah akhir tahun pajak. Pelaporan SPT cukup mudah dan bisa dilakukan secara online ataupun datang langsung ke kantor pajak sebelum batas waktu berakhir.

Pelaporan SPT Tahunan merupakan kewajiban para wajib pajak seperti diatur di dalam Pasal 3 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Perubahan Ketiga Atas UU Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP). Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Erick Thohir akan Kirim 2 Juta Masker untuk Bos Inter Milan?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menolak berkomentar saat ditanyai soal rencana mengirimkan dua juta masker untuk pemilik klub sepak bola Inter Milan yang juga pemilik perusahaan asal China, Suning Group.

Hal tersebut terjadi usai Erick meninjau salah satu apotek milik Kimia Farma di bilangan Menteng, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Dia meninjau lokasi tersebut untuk mengecek ketersedian masker di apotek milik Kimia Farma. “Saya enggak mau komen,” ujar Erick seraya menutupkan kedua kupingnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X