Ada Virus Corona, CEO Ini Putuskan Tak Ambil Gaji Sepanjang 2020

Kompas.com - 31/03/2020, 14:22 WIB
KFC. ShutterstockKFC.

NEW YORK, KOMPAS.com - Sejumlah CEO perusahaan global mengumumkan pemangkasan gaji mereka di tengah mewabahnya virus corona.

Sebagian gaji mereka digunakan untuk donasi atau membantu para pegawai yang terimbas langsung oleh lesunya perekonomian akibat virus tersebut.

Namun, seorang CEO mdalah memutuskan untuk tidak mengambil gajinya sepeser pun sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Petinggi Grab Sumbang 20 Persen Gaji untuk Para Mitra

Dilansir dari FOX Business, Selasa (31/3/2020), CEO Yum Brands David Gibbs pada Senin (30/3/2020) waktu setempat mengumumkan dirinya tidak mengambil gajinya sepanjang tahun ini di tengah merebaknya virus corona.

Gajinya akan digunakan untuk memupuk lebih banyak dana tunjangan bagi para pegawai. Yum Brands mengoperasikan sejumlah jaringan restoran cepat saji, seperti KFC, Pizza Hut, Taco Bell, dan The Habit Burger Grill.

"Ini adalah tentang para pegawai yang berada di garis depan dan memastikan kami melindungi mereka," ujar Gibbs.

Yum Brands pun memberikan bonus sebesar 1.000 dollar AS atau setara sekira Rp 16,3 juta (kurs Rp 16.369 per dollar AS) untuk setidaknya 1.200 orang manajer di gerai-gerai yang dikelola.

Baca juga: Lawan Corona, Pemerintah Singapura Perpanjang Pemangkasan Gaji Pejabat

"Kami memahami bahwa kami memiliki peran penting di lingkungan kami dengan para pegawai garis depan yang melayani masyarakat di seluruh dunia, (mereka menyajikan) makanan yang aman dan terjangkau," ungkap Gibbs.

Ia juga menyatakan, lebih dari 85 persen gerai restoran cepat saji Yum Brands tetap buka di Amerika Serikat.

Gibbs pun menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan menjaga para pegawai di tengah pandemi viru corona.

Yum Brands memiliki lebih dari 1,5 juta pegawai di seluruh dunia. Menurut Gibbs, di AS saja, Yum Brands memiliki 400.000 orang pegawai.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X