Sempat Hilang, Layanan GoRide di Bodetabek Aktif Lagi

Kompas.com - 10/04/2020, 20:38 WIB
Layanan GoCar di aplikasi GoJek. KOMPAS.com/Bill ClintenLayanan GoCar di aplikasi GoJek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan GoRide di aplikasi Gojek bisa kembali diakses oleh masyarakat di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Sebelumnya, layanan itu hilang saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, dihentikan sementara layanan GoRide hanya berlaku di Jakarta. Sementara di Bodetabek, layanan tersebut masih bisa beroperasi normal.

Baca juga: Hentikan Sementara Fitur Angkut Penumpang di Jabodetabek, Ini Kata Gojek

"Larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 April hingga 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di wilayah DKI Jakarta, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide," katanya melalui pesan tertulis, Jumat (10/4/2020).

Adapun layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird juga masih tetap melayani angkutan penumpang dengan maksimal dua orang. Tujuannya, agar penerapan jaga jarak fisik (physical distancing) bisa tetap terjaga.

Selain itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan  pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

Baca juga: PSBB, Fitur GrabBike Masih Bisa Digunakan di Wilayah Sekitar Jakarta

"Kami juga menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," ujarnya.

Sementara itu, pihak Grab Indonesia semenjak ditetapkan PSBB, telah menghentikan sementara layanan GrabBike untuk wilayah DKI saja. Karena mengikuti aturan PSBB melalui Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

"Karena menurut PSBB DKI Jakarta memang mengatur pembatasan layanan ojol untuk wilayah Jakarta saja. Sedangkan untuk kota-kota di luar Jakarta masih berjalan seperti biasa," ujar Public Relations Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian kepada Kompas.com.

Baca juga: PSBB Jakarta, Bank Mandiri Tutup Sementara 334 Kantor Cabang

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X