Kompas.com - 14/04/2020, 14:04 WIB
Ilustrasi masker. Image by Peggy und Marco Lachmann-Anke from Pixabay.Ilustrasi masker.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC mendistribusikan 20.000 masker non medis kepada semua pengguna jasa dan warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Komersial IPC, Rima Novianti, mengatakan pembagian masker ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua orang yang masih melakukan aktivitas di pelabuhan mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

“Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mewajibkan semua orang mengenakan masker saat beraktivitas di luar harus betul-betul diterapkan di Pelabuhan Tanjung Priok. Pembagian masker non medis ini membantu memastikan bahwa semua pengguna jasa, terutama para supir truk barang yang masih beraktivitas di pelabuhan, mematuhi penerapan PSBB,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Corona Merebak, Pelindo II Pantang Hentikan Operasional Pelabuhan Peti Kemas


Rima juga menambahkan pendistribusian masker untuk semua pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat sekitar ini juga melibatkan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

Di sisi lain terkait waktu pengoperasian pelabuhan, Rima menjelaskan, sebagai gerbang utama keluar masuk barang dan logistik di Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok tetap beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Kondisi ini tak terelakkan, karena IPC sebagai salah satu mata rantai logistik nasional harus tetap memastikan ketersediaan barang dan logistik yang merupakan kebutuhan masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.