Terbangkan 978 Penumpang Sehari, Lion Air Group Pastikan Terapkan Physical Distancing

Kompas.com - 16/05/2020, 12:11 WIB
Proses boarding penumpang ke pesawat Lion Air pada masa pelayanan penerbangan penumpang bersyarat. Dokumentasi Lion AirProses boarding penumpang ke pesawat Lion Air pada masa pelayanan penerbangan penumpang bersyarat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air Group yang terdiri dari maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air memastikan sudah menerapkan protokol-protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pelaksanaan protokol pencegahan dilakukan mulai dari calon penumpang berada di bandara, hingga di dalam pesawat.

"Proses penanganan bagi calon penumpang yang akan diterbangkan dari seluruh bandar udara, khususnya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, telah berjalan dengan baik menurut standar operasional yang ditetapkan pada masa pandemi Covid-19," tutur Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/5/2020).

Baca juga: Ada Penumpukan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Batik Air

Danang menyebutkan, pihaknya telah menugaskan 15 personel staf atau petugas layanan darat (ground handling) untuk mengatur antrean calon penumpang di terminal keberangkatan bandara.

"Dengan demikian antrean menjadi lebih baik sehingga penerbangan dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan serta keberangkatan menjadi tepat waktu," ujarnya.

Lebih lanjut, Danang melaporkan, pada hari Jumat (15/5/2020), Lion Air Group menerbangkan total 978 penumpang yang terdiri dari 20 penerbangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pelaksanaan penerbangan tersebut, Danang memastikan pihaknya telah menerapkan physical distancing, dengan mengosongkan satu kursi antara penumpang satu dengan penumpang lainnya.

"Lion Air Group menegaskan, bahwa antara penumpang satu dengan penumpang lainnya tidak bersentuhan," katanya.

Baca juga: Lion Air Terbang Lagi Hari Ini, Harga Tiket Tetap Murah?

Dengan demikian, Danang mengklaim sejauh ini pelaksanaan penerbangan yang dioperasikan oleh Lion Air Group masih berjalan dengan lancar.

"Lion Air Group akan terus meningkatkan kemampuan staf dan petugas ground handling dalam melakukan penanganan menurut standar operasional prosedur," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.