AirAsia Indonesia Undur Jadwal Operasinya Jadi 8 Juni 2020

Kompas.com - 29/05/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi FREEPIK.com/STOCKSNAPIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia kembali menunda jadwal operasinya ke tanggal 8 Juni 2020. Seharusnya, maskapai asal Malaysia itu mulai beroperasi ke beberapa rute tertentu di Indonesia pada 1 Juni 2020.

Manajemen AirAsia Indonesia mengaku telah memberi tahu calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini dan telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

“AirAsia Indonesia mengimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan nantinya untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi serta pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah/ negara asal maupun tujuan,” demikian keterangan resmi yang dikeluarkan AirAsia Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Erick Thohir Jelaskan Suntikan Rp 152 Triliun untuk BUMN

Semua tamu disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya dikarenakan adanya perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional  di beberapa bandara. 

AirAsia mengatakan akan melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait.

“AirAsia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangannya,” kata AirAsia Indonesia.

Baca juga: Jadi Dirut TVRI, Ini yang Akan Dilakukan Iman Brotoseno

Sebelumnya, PT AirAsia Indonesia Tbk memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan reguler maskapai AirAsia Indonesia.

Indah Permatasari Saugi, Sekretaris Perusahaan AirAsia Indonesia mengatakan emiten bersandi CMPP ini berencana memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan reguler AirAsia Indonesia karena alasan operasional dan perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, layanan penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2020 pada rute tertentu. Namun operasi itu kembali tertunda.

Baca juga: Rumahkan 873 Karyawan, Ini Penjelasan AirAsia Indonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X