Sepanjang 2019, Sequis Life Bukukan Laba Rp 759,2 Miliar

Kompas.com - 22/06/2020, 20:34 WIB
Pemaparan Kinerja Keuangan Sequis Life tahun 2018 dan kuartal I-2019 oleh Tatang Widjaja di Jakarta, Selasa (18/6/2019) KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAPemaparan Kinerja Keuangan Sequis Life tahun 2018 dan kuartal I-2019 oleh Tatang Widjaja di Jakarta, Selasa (18/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) membukukan laba bersih Rp 759,2 miliar sepanjang tahun 2019. Angka itu naik 24 persen dari Rp 613,9 miliar (yoy).

Adapun pendapatan premi Sequis Life mencapai Rp 3.429 triliun dan aset hingga Rp 18,8 triliun atau naik 2 persen dari Rp 18,4 triliun pada tahun 2018.

Presiden Direktur & CEO PT asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan, pertumbuhan yang positif ini didukung oleh keputusan perusahaan yang lebih banyak menempatkan dananya pada instrumen investasi bersifat lebih stabil dan aman.

Tercatat, sekitar 90 persen investasi Sequis ditempatkan pada instrumen obligasi pemerintah dan BUMN pada tahun 2019. Sedangkan sisanya ditaruh pada obligasi korporasi swasta.

Baca juga: Asuransi Sequis Life Catat Klaim Terkait Covid-19 Capai Rp 6,8 Miliar

"Hal ini demi meminimalisir risiko dan memberikan kepastian kepada para nasabah bahwa perusahaan mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabah dan melindungi masa depan mereka dengan baik," kata Tatang dalam siaran pers, Senin (22/6/2020).

Sementara itu, rasio solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) perusahaan berada di angka 599 persen. Angka ini lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh OJK.

Sepanjang tahun 2019, perusahaan mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran klaim dan manfaat sesuai dengan ketentuan polis sebesar Rp 871,8 miliar atau meningkat 16 persen (yoy) dari Rp 750,7 miliar.

Kenaikan pembayaran klaim dan manfaat ini menjadi indikator bahwa masyarakat semakin membutuhkan perlindungan asuransi dan mempercayai Sequis sebagai perusahaan asuransi yang mampu melindungi kesehatan dan aset keluarga mereka.

Lebih lanjut, Tatang mengungkap tumbuhnya kinerja perseroan ditopang oleh produk Sequis Q Infinite Medcare Rider (SQIMC) yang diluncurkan tahun lalu.

Produk ini memberikan kontribusi terhadap pendapatan premi lebih dari Rp 182 miliar.

"Perusahaan akan terus melakukan inovasi yang beriorientasi pada nasabah sehingga nasabah bisa mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan efisien," pungkas Tatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X