Ini 5 Orang Terkaya Dunia, Harta Bezos Melonjak Rp 98 Triliun dalam Sepekan

Kompas.com - 23/06/2020, 11:35 WIB
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. SHUTTERSTOCK/Lev RadinPendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

NEW YORK, KOMPAS.com – Di tengah pandemi Covid-19,  pundi-pundi kekayaan para miliarder dunia masih terus bertambah.  Bahkan dalam sepekan ini, kekayaan 5 orang terkaya di dunia meningkat puluhan triliun rupiah.

Jeff Bezos misalnya. Orang terkaya di dunia ini harta kekayaanya meningkat Rp 98 triliun.

Daftar 5 orang terkaya dunia masih didominasi oleh miliarder yang memiliki saham teknologi. Mulai Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Steve Ballmer.

Satu-satunya miliarder non teknologi yang berada di 5 besar daftar orang terkaya dunia adalah Bernard Arnault yang merupakan bos fashion dari brand Louis Vuitton.

Baca juga: Berkat E-commerce, Pria 40 Tahun Ini Jadi Orang Terkaya Ketiga China

Berikut 5 miliarder terkaya berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Selasa (23/6/2020):

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos merupakan bos perusahaan teknologi Amazon sekalogus pemilik saham mayoritas Amazon. Selama sepekan, harta Jeff Bezos mengalami kenaikan 7 miliar dollar AS atau Rp 98 triliun (kurs Rp 14.000), dari sebelumnya 155 miliar dollar AS (Rp 2.170 triliun) melonjak menjadi 162 miliar dollar AS (Rp 2.268 triliun).

2. Bill Gates

Bill Gates merupakan CEO Microsoft sekaligus tokoh bisnis, investor, filantropis, dan penulis asal Amerika Serikat. Selama sepekan, harta Bill Gates mengalami kenaikan 2 miliar dollar AS (Rp 28 triliun), dari sebelumnya 111 miliar dollar AS (Rp 1.554 triliun) melonjak menjadi 113 miliar dollar AS (Rp 1.582 triliun).

Baca juga: Harta 10 Orang Terkaya di Dunia Raib Rp 391,6 Triliun dalam Sehari

3. Mark Zuckerberg

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bloomberg
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X