Kompas.com - 24/07/2020, 20:53 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri KKP Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Batam, Jumat (3/7/2020). Dokumentasi Humas Kemenko Kemaritiman dan InvestasiMenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri KKP Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Batam, Jumat (3/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kondisi sehat.

Hal ini diungkapkan usai Luhut mengetahui Jokowi akan melakukan tes usap (swab test).

"Presiden sehat-sehat saja kok," ucap Luhut ketika ditemui di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Satgas Waspada Investasi Hentikan Operasional Jouska

Seperti diketahui, Presiden Jokowi akan menjalani tes usap (swab) seusai Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Tidak hanya Presiden Jokowi, semua perangkat kepresidenan akan mempercepat jadwal swab test.

Achmad Purnomo diketahui menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

"Bapak Presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab test. Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa Bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Wali Kota Solo positif," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadwal Bapak Presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin," lanjut dia.

Baca juga: MA Tolak PK, 12 Perusahaan Importir Sapi Wajib Bayar Denda Rp 59,6 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.