[POPULER MONEY] Soal Ribuan Orang Titipan BUMN | Heboh APBN Mengalir ke Rekening Pribadi

Kompas.com - 25/07/2020, 07:31 WIB
Logo Kementerian BUMN Kementerian BUMNLogo Kementerian BUMN

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membantah pernyataan dari politikus PDI-P Adian Napitupulu yang menyebut ribuan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah merupakan orang-orang titipan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler ekonomi bisnis di kanal Money Kompas.com sepanjang Jumat (24/7/2020). Selain itu sejumlah artikel juga masuk daftar 5 berita terpopuler.

Lantas apa saja berita tersebut? berikut daftarnya:

1. Soal Ribuan Orang Titipan di BUMN, Stafsus Erick: Bung Adian Napitupulu Ini Jadi Banyak Blundernya...

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan pernyataan Adian Napitupulu soal ribuan direksi dan komisaris di perusahaan pelat merah merupakan orang-orang titipan, membuktikan bahwa sebenarnya Adian tak mengerti budaya yang ada di korporasi.

Baca juga: Satgas Waspada Investasi Hentikan Operasional Jouska

“Karena, mana ada perusahaan pernah buka lowongan kerja untuk direksi dan komisaris di media-media atau diumumkan secara terbuka,” ujar Arya dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Menurut Arya, pemilihan direksi dan komisaris BUMN memiliki mekanisme tersendiri. Setiap orang yang terpilih menjabat direksi dan komisaris di perusahaan plat merah telah mengikuti serangkaian proses. Berita selangkapnya bisa dibaca di sini.

2. Indofood Buka Lowongan Kerja, Tertarik?

Di tengah maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di masa pandemi virus corona (Covid-19), PT Indofood CBP Sukses Makmu Tbk (ICPB) membuka peluang kerja.

Baca juga: Luhut: Presiden Sehat-sehat Saja

Mengutip dari laman situs Indofood Jumat (24/7/2020), terdapat 69 posisi pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan ini.

Beberapa di antaranya, Maintenance Supervisor, Supervisor ABAP Developer, Administration, Operator, Area Sales Promotion Representatif, Helper (Production), Helper (Warehouse), Production Operator, Boiler Operator, dan Production Section Supervisor.

Lantas apa saja syaratnya? simak berita selengkapnya di sini.

3. Heboh Dana APBN Mengalir ke Rekening Pribadi, Ini Penjelasannya

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna menyebut ada lima institusi kementerian dan lembaga yang diketahui menggunakan rekening pribadi atas pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Baca juga: Tiap Kamis, Pegawai Kemendag Diwajibkan Gunakan Produk RI

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X