Gojek Dorong Mitra GoFood Perhatikan Kebersihan Produk

Kompas.com - 28/07/2020, 17:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang memilih membeli makanan dan minuman secara online.

Terkait tren tersebut, VP of Promotech and Adtech Gojek Bella Chyntiara mengatakan semenjak ada pandemi pihaknya selalu mendorong mitra GoFood untuk selalu memastikan kehigienisan makanan dan minuman yang dijual.

"Kehigienisan makanan dan minuman, selalu menjadi hal yang terpenting khususnya selama mewabahnya pandemi ini. Jelas saja, karena kita pasti khawatir tentang makanan dan minuman yang kita pesan, siapa yang membawa atau siapa yang meracik, apakah bersih atau tidak, pasti ini yang kita pikirkan ketika memesannya," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: GoFood Bidik Volume Pesanan Tumbuh 2 Kali Lipat di 2020

Terkait dengan itu, pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan semua merchant untuk memberikan informasi mengenai standard kebersihan yang diterapkan.

Selain itu juga, GoFood menyediakan tempat penyemprotan disenfektan di beberapa titik lokasi untuk para driver. Dengan adanya penyemprotan disenfektan ini, kata dia, kendaraan yang digunakan oleh para driver untuk mengirimkan makanan ke pengguna, lebih terjaga kehigienisannya.

"Kami juga selalu memberikan pembelajaran atau informasi-informasi seputar protokol kesehatan kepada mitra kami. Dengan begitu para mitra kami bisa tahu bagaimana caranya mem-packing makanan dan minuman dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan lebih aman lagi," jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.