8 Pegawai Kemenko Perekonomian Positif Covid-19, Sesmenko: Kondisinya Semakin Membaik

Kompas.com - 03/08/2020, 16:32 WIB
Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono saat memberi keterangan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (26/3/2020).
DOKUMENTASI BNPBSekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono saat memberi keterangan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (26/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 8 pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dinyatakan positif Covid-19. Tes rutin Covid-19 pun menjadi rutin dilakukan di kementerian ini.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menjelaskan, temuan kasus konfirmasi positif 8 pegawai tersebut sudah terjadi sejak dua pekan lalu.

Terdiri dari satu orang PNS Kemenko Perekonomian, dan selebihnya merupakan sopir, cleaning service, honorer dan rekanan.

Baca juga: Bayar LRT Jakarta Bisa Pakai LinkAja, Ini Promonya

"(Kondisi) 8 orang tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan ada yang di Wisma Atlet sejak 2 minggu lalu dan ada yang juga 1 minggu lalu," ungkap Susiwijono kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Ia mengatakan, bagi pasien positif yang melakukan isolasi mandiri dilakukan pendampingan atau konsultasi berkala oleh Tim Dokter Poliklinik Kemenko, sehingga perkembangan kesehatannya tetap terpantau.

Susiwijono menyebut, kini kondisi kesehatan 8 orang tersebut sudah semakin membaik. Sebagian bahkan dalam swab test pertama menunjukkan hasil yang negatif dan kini sedang menunggu hasil swab test kedua.

"(Kodisinya semakin membaik) Karena swab test 1 negatif, dan nunggu swab test 2. Ada yang masih dalam perawatan dan (menunggu hasil) swab test 1," kata dia.

Baca juga: Lelang Rumah 2 Lantai Rp 550 Juta di Jakarta Timur, Tertarik?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X