Kesulitan Saat Harus Ambil Keputusan? Ini Saran dari Jeff Bezos

Kompas.com - 13/08/2020, 17:59 WIB
CEO Amazon, Jeff Bezos businessinsider.comCEO Amazon, Jeff Bezos

NEW YORK, KOMPAS.com - Dalam pekerjaan maupun bisnis, pastilah ada saat di mana Anda harus mengambil keputusan, yang kerap kali sulit.

Bagi Anda yang sedang kesulitan dalam mengambil keputusan, pendiri dan CEO Amazon sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos memiliki saran yang bisa diikuti.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (13/8/2020), kepada perancang busana asal Italia Brunello Cucinelli, Bezos membagikan metode yang dijalaninya ketika harus mengambil keputusan penting.

Baca juga: Jeff Bezos Jual Sahamnya di Amazon Rp 44,95 Triliun, Untuk Apa?

"Ketika Jeff Bezos datang mengunjungi saya di rumah (pada Mei 2019), ia berada di sini (Solomeo, Italia) selama tiga hari, ia menceritakan sesuatu yang sangat saya sukai," ujar Cucinelli kepada The Wall Street Journal.

"Ia mengatakan, 'Biasanya, saya membuat keputusan penting pada pukul 10.30. Saya mendiskusikannya sehari sebelumnya, kemudian saya tidur, dan di pagi harinya saya membuat keputusan'," jelas Cucinelli menirukan ucapan Bezos.

Cucinelli mengakui bahwa saran Bezos tersebut berguna bagi dirinya selama pandemi virus corona. Dampak pandemi, merek milik Cucinelli memiliki kelebihan barang senilai 34 juta dollar AS atau setara sekira Rp 501,2 miliar (kurs Rp 14.743 per dollar AS).

Cucinelli pun memutuskan untuk mendonasikan kelebihan barang tersebut ke organisasi-organisasi di seluruh dunia yang kemudian menyalurkannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Cerai, Mantan Istri Jeff Bezos Sumbangkan Kekayaan Rp 24,8 Triliun

Cucinelli dan Bezos, menurut warta GQ, sudah berteman selama beberapa tahun. Sebelum pertemuan di Solomeo, Italia tahun lalu, Cucinelli dan Bezos bertemu di Seattle, AS. Cucinelli bertanya pada Bezos terkait apa yang akan dilakukannya untuk kemanusiaan sebagai orang terkaya di dunia.

Kabarnya, Bezos menjawab dirinya berencana untuk pergi ke luar angkasa. Cucinelli merespon bahwa, manusia akan hidup di bumi selama berabad-abad ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X