Google Beri Tambahan Libur untuk Karyawan

Kompas.com - 04/09/2020, 14:04 WIB
Ilustrasi kalender Ildo FrazaoIlustrasi kalender

NEW YORK, KOMPAS.com – Perusahaan Google memberikan tambahan hari libur untuk para pekerjanya, di hari Jumat. Hal tersebut sebagai bentuk kebijakan Google untuk memberikan tambahan jam istirahat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi.

Melansir CNBC, Jumat (4/9/2020) Google menyebut libur hari Jumat sebagai hari untuk kebaikan bersama. Aturan ini berlaku untuk seluruh karyawan termasuk karyawan magang.

“Kami menganjurkan karyawan untu mengambil cuti hari Jumat. Selain itu manajer juga harus aktif mendukung tim untuk memprioritaskan komitmen bekerja. Namun, Jika manajer membutuhkan penyelesaian mendesak maka karyawan harus mengambil cuti pada hari kerja berikutnya,” seperti tertulis dalam milis karyawan Google.

Baca juga: Ada Pajak Digital, Apple dan Google Naikkan Tarif Layanan

Kebijakan tambahan hari libur ini dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk mendukung para karyawan bekerja secara remote atau jarak jauh, paling tidak sampai dengan pertengahan tahun 2021.

Sementara itu, CEO Alphabet Sundar Pichai mengatakan, tambahan libur hari Jumat tidak berlaku bagi pekerja yang berstatus kontrak atau vendor. Ia juga mengatakan tambahan libur akibat pandemi Covid-19 ini tidak ditambahkan ke kalender tahunan.

"Libur tambahan ini hanya dikhususkan tahun 2020 saja untuk mendukung kesejahteraan karyawan Google karena pandemi Covid-19. Silakan luangkan waktu Anda untuk melakukan apapun bagi diri Anda,” kata dia.

Baca juga: Pasal Kontroversi RUU Cipta Kerja: Libur Hanya Sehari Per Minggu



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X