Penumpang Lion Air Masih Didominasi Perjalanan Bisnis

Kompas.com - 10/09/2020, 20:09 WIB
Lion Air Dokumentasi Lion Air GroupLion Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, selama pandemi Covid-19 mayoritas penumpang pesawat masih didominasi oleh perjalanan bisnis.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Edo itu dalam Webinar yang digelar SSS Talks dengan tema Travelling di Era Adaptasi Kebiasaan Baru pada Kamis (10/9/2020).

“Kami belum bisa klasifikasi. Tapi yang dominan (perjalanan) bisnis 60 persen, 20 persen wisata dan 20 persen kunjungan keluarga. Bisnis ini termasuk kunjungan dinas ya,” ujar Edo.

Baca juga: Catat, 3 Tahap yang Harus Dilalui Penumpang Lion Air Sebelum Terbang

Edo menjelaskan, hingga saat ini, tingkat keterisian penumpang dalam satu penerbangan belum pulih secara total. Sebab, saat ini rata-rata tingkat keterian penumpang masih di bawah 70 persen.

“Rata-rata di bawah 70 persen, antara 60 sampai 62 persen,” kata Edo.

Kendati begitu, lanjut Edo, tak semua rute penerbangan tingkat keterisiannya di atas 60 persen. Hal itu hanya berlaku di rute-rute tertentu.

“Pesawat kan pulang pergi, kadang berangkatnya 70 persen dan baliknya bisa hanya 20 persen,” ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X