Ada Pandemi, Zurich Hadirkan Produk Asuransi Sekaligus Investasi

Kompas.com - 10/09/2020, 20:47 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona memberi perubahan terhadap kehidupan dan perilaku masyarakat.

Menurut riset Inventure Knowledge Consumer Behavior New Normal, 61 persen masyarakat Indonesia khawatir terhadap kesehatan masyarakat.

Adapun berdasarkan data Kantar Covid-19 Pulse Juni 2020, 47 persen masyarakat Indonesia mengurangi pengeluaran untuk berhemat dan 52 persen khawatir akan kehilangan pekerjaan.

Baca juga: Ini Pentingnya Asuransi untuk Hadapi Ancaman Resesi

Dengan situasi pandemi seperti saat ini, semakin penting bagi masyarakat Indonesia mengelola keuangan dengan bijaksana dan mendapatkan perlindungan yang sesuai, untuk merencanakan masa depan yang nyaman.

PT Zurich Topas Life meluncurkan Zurich Smart Care untuk membantu masyarakat mengelola risiko kesehatan dan keuangan.

Budi Darmawan, Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, mengatakan, banyak masyarakat tidak siap menghadapi pandemi saat ini dan keuangannya terganggu karena penyakit atau pendapatan berkurang.

Ini karena kesalahan dalam alokasi penghasilan selama ini, di mana sebagian besar masyarakat Indonesia menghabiskan 80 persen penghasilannya untuk biaya hidup sehari-hari dan hanya 6 persen untuk asuransi dan investasi.

Baca juga: Apa Saja Perbedaan BPJS Kesehatan dan Asuransi Swasta?

Sementara dalam perencanaan keuangan, investasi dan asuransi disarankan 20 persen dari penghasilan.

"Zurich Smart Care dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat mendapatkan proteksi jiwa dan kesehatan, sekaligus berinvestasi untuk masa depan," terang Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (10/9/2020).

Zurich Smart Care merupakan produk asuransi jiwa unitlink yang memberikan manfaat perlindungan seumur hidup dan kesempatan berinvestasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X